Polisi Gerebek TKI/TKW Ilegal di Kamar Kos Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang

Aparat Tim Satgas Human Trafficking Polres Kupang menggerebek sebuah kos-kosan di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Polisi Gerebek TKI/TKW Ilegal di Kamar Kos Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang
Antara
ilustrasi penangkapan (AntaraNews/Diasty Surjanto)

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Aparat Tim Satgas Human Trafficking Polres Kupang, Rabu (29/3/2017), sekitar pukul 21.30 wita malam, menggerebek sebuah kos-kosan di Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang.

Tim Satgas berhasil mengamankan 13 TKI/TKW ilegal yang sedang beristirahat.

Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Kupang di Babau untuk dimintai keterangan, sebelum dipulangkan ke daerah asalnya.

"Memang benar Tim Satgas berhasil gerebek 13 TKI/TKW di sebuah kos-kosan di Kecamatan Taebenu," jelas Kapolres Kupang, AKBP Adjie Indra Dwiatma, S.IK, melalui Kasatreskrim Polres Kupang, Iptu Simson L. Amalo, S.H, saat dikonfirmasi Kamis (30/3/2017).

Para TKI/TKW itu terdiri dari 9 pria dan 4 wanita. Rinciannya, 5 orang dari Kabupaten Belu, 4 orang dari Kabupaten Malaka dan 2 orang dari Kabupaten TTS. Sisanya sepasang suami istri sebagai perekrut.

"Dari 13 orang itu, tiga orang yang berinisial AB, MM dan AM adalah anak di bawah umur," jelas Iptu Amalo.

Para TKI/TKW ini, rencananya akan diberangkatkan ke Nunukan untuk bekerja sebagai buruh di sebuah perkebunan kelapa sawit. Namun sayangnya, mereka tidak dibekali surat-surat izin untuk bekerja dan perjalanan ke sana.

Usai dimintai keterangan, lanjut Amalo, mereka akan diserahkan ke Dinas Nakertrans Provinsi NTT supaya diurus kepulangannya ke daerah masing-masing.

Sebelumnya, Pos Kupang memberitakan, Tim Satgas Human Trafficking Polres Kupang di Babau, berhasil mengamankan 24 calon TKI/TKW asal Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (23/1/2017) siang.

Halaman
12
Penulis: Julius Akoit
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved