Pergantian GM Kopdit Ankara Lewoleba Berujung Masalah

Masalah itu justru bersumber dari tubuh badan pengurus yang dalam istilah mereka disebut Dewan Pimpinan (DP).

Pergantian GM Kopdit Ankara Lewoleba Berujung Masalah
pos kupang/frans krowin
RAT Khusus yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Kopdit Ankara di Aula Puskopdit Ankara, Senin (27/3/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEMBATA – Pergantian General Manager (GM) Koperasi Kredit (Kopdit) Aneka Karya (Ankara) Lewoleba, Kabupaten Lembata, berujung masalah. Masalah itu justru bersumber dari tubuh badan pengurus yang dalam istilah mereka disebut Dewan Pimpinan (DP).

Saat masa kepemimpinan Frans Nurani hendak berakhir pada 31 Desember 2016 lalu, dewan pimpinan kopdit itu yang terdiri dari tujuh orang, mulai melakukan persiapan-persiapan.

Tujuh tokoh yang tergabung dalam dewan pimpinan itu, masing-masing, Karolus Tue Lejap, Gaspar Dile Nifak, Bernad Ado Asan, Pius Suban Raya, Albertus Boro, Sarlota Ota Wahon dan terakhir, Stanislaus Kebesa Langoday.

Ada pun hal yang dilakukan, yakni meminta seluruh manager cabang Kopdit Ankara untuk mengajukan lamaran. Kopdit Ankara memiliki delapan, yakni Nubatukan, Lebatukan, Ile Ape, Buyasuri, Omesuri, Nagawutun, Wulandoni dan Atadei.

Ada juga di Adonara dan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Kekisruhan berawal dari tujuh badan pengurus terbelah dua.

Pertama dewan pimpinan yang terdiri dari empat orang. Keempat orang itu, yakni Karolus Tue Lejap, Gaspar Dile Nifak, Bernad Ado Asan dan Stanislaus Kebesa Langoday.

Sedangkan kelompok kedua, yakni badan pengurus yang beranggotakan tiga orang, antara lain, Pius Suban Raya, Albertus Boro dan Sarlota Ota Wahon.

Kekisruhan justru semakin tajam ketika dewan pimpinan di bawah komando Ketua Dewan Pimpinan, Karolus Tue Lejap, memilih dan melantik General Menager (GM) atas nama Benediktus Seran.

Halaman
12
Penulis: Frans Krowin
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved