Michael Ken Lingga Minta Kapolres Belu Lanjutkan Penyelidikan Kasus Raskin dan Benih Jagung

Mantan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga meminta Kapolres Belu yang baru, AKBP Yandri Irsan agar melanjutkan proses penyelidikan terhadap kasus-k

Michael Ken Lingga Minta Kapolres Belu Lanjutkan Penyelidikan Kasus Raskin dan Benih Jagung
POS KUPANG/FREDRIK BAU
Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Mantan Kapolres Belu, AKBP Michael Ken Lingga meminta Kapolres Belu yang baru, AKBP Yandri Irsan agar melanjutkan proses penyelidikan terhadap kasus-kasus di wilayah hukum Polres Belu seperti kasus dugaan korupsi Raskin tahun 2016 dan dugaan pemalsuan dokumen pengadaan benih jagung.

Permintaan itu disampaikan usai acara malam pisah sambut Kapolres Belu di halaman Markas Polres, Sabtu (25/3/2017). Menurutnya, penanganan terhadap sebuah kasus itu harus melalui beberapa proses. Dan proses itu dilakukan oleh penyidik yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun.

"Ya harus dilanjutkan. Prosesnya oleh penyidik dan kita tidak bisa intervensi penyidik," katanya.

Seperti diketahui, untuk kasus dugaan korupsi beras miskin (raskin) tahun 2016, penyidik unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Belu telah meminta klarifikasi dari sejumlah pejabat antara lain Mantan Kabag Ekonomi Setda Belu, Mantan Kadis PPKAD Belu, Kepala Subdivre Bulog Atambua dan Sekda Belu.

Sama halnya dengan kasus pengadaan benih jagung pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Belu, sedang dilakukan penyelidikan oleh penyidik tipikor Polres Belu dengan meminta klarifikasi dari Mantan Kepala Dinas.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved