Breaking News:

Rencana Kerjasama PDAM Kabupaten Kupang Tidak Selesaikan Masalah

Kerjasama itu bukan satu-satunya solusi untuk memecahkan masalah air bersih di Kota Kupang. Selama ini PDAM Kabupaten Kupang sudah melayani.

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang/Hermina Pello
Drs. Daniel Hurek, MM 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- RENCANA kerjasama Pemerintah Kota Kupang dan Pemkab Kupang yang disampaikan Walikota Kupang Terpilih dinilai tidak sertamerta menyelesaikan masalah kebutuhan air bersih.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kupang, Drs. Daniel Hurek, MM ketika diwawancarai, Jumat (17/3/2017), mengatakan pihaknya mendukung rencana negosiasi Pemerintah Kota Kupang dengan Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini PDAM Kabupaten Kupang untuk memberikan pelayanan air bersih kepada warga Kota Kupang

"Kerjasama itu bukan satu-satunya solusi untuk memecahkan masalah air bersih di Kota Kupang. Selama ini PDAM Kabupaten Kupang sudah melayani. Yang jadi masalah utama adalah ketersediaan air baku. Kerjasama manajemen boleh saja tapi yang terpenting ketersediaan air baku," ujarnya

Menurutnya, dalam kerjasama harus diperhatikan agar Pemerintah Kota Kupang memiliki akses untuk masuk dalam manajemen. Karena itu, perlu adanya komunikasi. Jika dalam kerjasama Pemkot Kupang tak ada akses untuk masuk maka akan sulit.

Secara terpisah, anggota DPRD Kota Kupang, Maria Salow mendukung upaya negosiasi tersebut. Semakin cepat negosiasi dilakukan akan semakin bagus untuk kepentingan rakyat Kota Kupang.

"Tetapi yang harus diperhatikan adalah kerjasama harus diketahui Dewan. Hal ini agar tak sampai merugikan masyarakat Kota Kupang. Dengan adanya kerjasama diharapkan pelayanan air bersih kepada masyarakat bisa lebih baik," ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Melkianus Asabat mengatakan, pihaknya selaku Dewan menunggu realisasi janji walikota terpilih jika kelak sudah memimpin Kota Kupang. Dewan, katanya sangat mendukung upaya itu sehingga pelayanan air bersih kepada warga Kota Kupang semakin baik. (ira)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved