Breaking News:

BWS NT II Bersihkan Pantai Pasir Panjang saat Peringatan Hari Air Dunia ke XXV di Kupang

Semangat peserta yang hadir pada aksi bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Air Dunia memberi pesan jika masalah air merupakan masalah serius dan

Editor: Ferry Ndoen
maxi marho
POS KUPANG/MAXI MARHO BERSIH PANTAI -Aksi bersih pantai dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke XXV di Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Jumat (17/3/2017) siang. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen dan Maxi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kawasan Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjangm Kota Kupang terlihat ramai, Jumat (17/3/2017) siang.

Ratusan pegawai Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II (BWS NT II), Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU Pera) bersama mahasiswa, dan pegawai sejumlah instansi terlihat berbaur menjadi satu beramai-ramai membersihkan aneka sampah di kawasan pesisir Pantai Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Di dekat kawasan pantai terlihat bangunan tenda dilengkapi ratusan kursi berjejer rapih di bawah tenda acara. Suasana terasa hangat dan ramai karena panitia menyiapkan alunan musik di lokasi kegiatan sehingga membangkitkan semangat kebersamaan untuk bekerja membersihkan setiap sampah yang menebar di pesisir pantai.

Hadir Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man, sejumlah pejabat struktural dan Kepala SNVT dan PPK lingkup BWS NT II, Plh. BWS NT II, Ir.Marchabhan Soeparno, Msi, KBMR Lake, SE, MM, Constanji Nait, SP, MPSDA, Ir. Yayat Sumaryat, MT, Ir. Agus Sosiawan, ME, Ir. Fernando Radjagukguk, MT, Alfres Luka, ATP, Msi, Marthen Tella, ST, MT, Frengky Welkis, ST, Roy Kale, ST, Dominggus Dama, ATP, MT, Pahlawan Perang, ST, MT, Kris Ahab, ST.

Aksi bersih pantai di kawasan pantai Pasir Panjang digelar BWS NT II dalam rangka memperingati Hari Air Dunia ke XXV. Kegiatan lain menyongsong puncak peringatan Hari Air Dunia tahun 2017 yang digelar Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, yakni berkolaborasi dengan Universitas Flores (Uniflor) Ende.

Namun khusus untuk kegiatan bersih Pantai Pasir Panjang di Kupang melibatkan elemen masyarakat serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Kupang.

Sekretaris panitia Peringatan Hari Air Dunia ke XXV tahun 2017, Yohanes Baby mengatakan, peringatan Hari Air Dunia diisi dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah aksi bersih Pantai Pasir Panjang, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. Kegiatan lainnya akan digelar di Kampus Universitas Flores (Uniflor) di Kota Ende.

"Kegiatan aksi bersih pantai digelar untuk menarik perhatian masyarakat agar supaya lebih memahami tentang pentingnya menjaga ketersediaan air dan kebersihan lingkungan. Kita ingin membangkitkan semangat warga masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama penyediaan air bersih," kata Baby.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved