Breaking News:

NTT Siap Gelar Menpora Cup 2017, Jebolan Liga Pelajar ke Timnas

Saat ini jebolan Liga Pelajar Piala Menpora 2016, Gabriel Ati sedang mengikuti seleksi di Timnas U16. Pemain asal SSB Bintang Timur Atambua ini dihara

Editor: Ferry Ndoen
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PERDANA - Masyarakat gila bola (masgibol) Kota Kupang, Ir. Fary Francis yang juga Ketua Komisi IV DPR RI didaulat melakukan tendangan bola perdana Liga Pelajar Kompetisi Sepakbola U16 Menpora Cup 2016, di Stadion Merdeka Kupang, Sabtu (20/6/2016) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Gelaran Liga Pelajar Piala Menpora menjadi jembatan bagi pemain-pemain NTT ke level nasional. Saat ini sudah ada tiga pemain asal NTT yang menembus level tim nasional (timnas) Indonesia.

Saat ini jebolan Liga Pelajar Piala Menpora 2016, Gabriel Ati sedang mengikuti seleksi di Timnas U16. Pemain asal SSB Bintang Timur Atambua ini diharapkan bisa lolos hingga seleksi terakhir. Sebelumnya, pemain asal Alor United, Ruslan juga dipanggil Timnas U16. Satu pemain lainnya dari Alor United, juga memperkuat Timnas Pelajar Indonesia di Malaysia.

"Ini sangat membanggakan. Ini menunjukan bahwa Liga Pelajar Piala Menpora bisa memberikan hasil positif bagi sepakbola NTT. Kita harapkan tahun 2017 ini, Liga Pelajar ini juga dimanfaatkan oleh semua daerah untuk mengorbitkan pemainnya," kata Korprov NTT Liga Pelajar Piala Menpora 2017 U-16, Sipri Seko, Selasa (14/3/2017).

Ia mengatakan, Liga Pelakar U-16, tahun ini akan digelar mulai pertengahan April 2017. Saat ini, katanya, beberapa daerah yang sudah siap menggelar seri region, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, Belu, Flores Timur, Sikka, Ende, Manggarai dan Sumba. Sipri Seko mengaku, masih membuka kesempatan kepada daerah lainnya untuk menawarkan diri menggelar seri region di wilayahnya.

"Minimal ada enam SSB atau sekolah yang ikut, sudah bisa gelar di daerahnya. Nanti juara di daerahnya main di tingkat provinsi awal Agustus 2017. Juara tingkat provinsi nanti mewakili NTT di event nasional yang digelar 2-9 September 2017," jelasnya.

Ia mengatakan, meski regulasi resminya belum ditetapkan, namun pemain yang mengikuti Liga Pelajar U-16 adalah kelahiran 2002. "Setiap klub boleh menambahkan lima pemain kelahiran 2001, namun saat bertanding, hanya tiga pemain yang dimainkan dalam lapangan," jelasnya. (fen)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved