Liga Indonesia

Essien Sudah Dikontrak Persib Bandung. Mengapa Belum Jalani Latihan Bersama?

Mantan bintang Chelsea Michael Essien dijadwalkan akan menjalani sesi latihan perdana bersama klub

Essien Sudah Dikontrak Persib Bandung. Mengapa Belum Jalani Latihan Bersama?
TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Michael Essien diperkenalkan kepada awak media dan bobotoh di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017). Pemain yang terakhir bermain di Panathinaikos, klub di liga kasta tertinggi di Yunani, resmi bergabung dengan Persib. 

POS KUPANG.COM- Mantan bintang Chelsea Michael Essien dijadwalkan akan menjalani sesi latihan perdana bersama klub barunya yakni Persib Bandung pada 27 Maret 2017.

"Tadi malam Essien sudah kembali ke negara asalnya untuk mengurus dokumen. Mungkin tanggal 27 Maret ini sudah bisa latihan perdana bersama Persib," kata Manager Persib Bandung Umuh Muchtar, di Bandung, Rabu.

Ditemui usai menghadiri jamuan sarapan pagi bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Menara Gedung Sate, Umuh mengatakan kehadiran Essien bisa mengantarkan Persib meraih juara pada Liga 1 Tahun 2017.

"Kehadiran Michael Essien ini adalah kejutan bagi Persib yang merayakan HUT Ke-84 tahun," ujar dia.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman menuturkan Essien nantinya akan mengisi posisi pemain tengah.

"Kita semua tahu bahwa Michael Essien ini adalah posisinya sebagai pemain tengah dan memang kita butuh pemain tengah. Sesuai kebutuhan kita, yakni butuh pemain untuk posisi pemain tengah," kata Djajang.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan kehadiran Essien juga diharapkan akan membuat skema baru bagi Persib Bandung saat bertanding.

"Dengan hadirnya Essien nanti, mudah-mudahan saya memiliki beberapa skema yang tidak apa, tidak terpaku pada satu dua skema yang selama ini dijalankan," kata dia.

Djanur mengaku bangga karena bisa melatih pelatih kelas dunia untuk Persib Bandung. "Saya mungkin termasuk pelatih yang beruntung karena menjadi pelatih pemain kelas dunia, ada keuntungan buat saya," kata dia.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved