Kadis PPO Kupang Ancam Proses Hukum 312 Kepsek

Kadis PPO Kabupaten Kupang, Drs. Imanuel Buan, mengancam akan melaporkan 312 kepsek SD dan SMP kepada inspektorat daerah karena belum memasukkan lapor

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Kadis PPO Kabupaten Kupang, Drs. Imanuel Buan, mengancam akan melaporkan 312 kepsek SD dan SMP kepada inspektorat daerah karena belum memasukkan laporan pertanggungjawaban dana BOS TA 2016.

"Saya laporkan saja ke inspektorat untuk diperiksa. Nanti saya minta anggota Pol-PP untuk jemput paksa," ancam Buan kesal, Senin (13/3/2017) sore.

Ia mengatakan sudah meminta berulang kali sejak akhir Desember 2016 lalu agar para kepsek memasukkan laporan pertanggungjawaban dana BOS TA 2016.

"Gara-gara para kepsek terlambat masukkan laporan pertanggungjawaban dana BOS, saya mendapat surat teguran dari Bupati Kupang. Saya juga akan buat teguran keras kepada para kepsek yang membandel tersebut," jelas Buan.

Dulu, kata Buan, ia minta laporan pertanggungjawab per triwulan. Sebelum cair dana BOS triwulan berikut, harus masukkan laporan pertanggungjawaban triwulan sebelumnya.

"Namun beberapa kepsek yang bandel mengadukan saya kepada Inspektorat Daerah NTT bahwa saya menghalangi pencairan dana BOS dengan membuat kebijakan yang aneh. Setelah dibiarkan, para kepsek tambah bandel karena tidak ada perangkat pengawasan," jelas Buan.*

Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved