Atasi Kepala Sekolah Malas, Kadis PPO Kabupaten Kupang Bentuk Sekber

Kadis PPO Kabupaten Kupang, Drs. Imanuel Buan, mengatakan ia akan membentuk Sekretariat Bersama Pelaporan Dana Bos.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS-KUPANG.COM, OELAMASI -- Kadis PPO Kabupaten Kupang, Drs. Imanuel Buan, mengatakan ia akan membentuk Sekretariat Bersama Pelaporan Dana Bos.

"Tujuannya ada tim khusus yang mendorong para kepsek yang bandel dan malas membuat laporan pertanggungjawaban dana BOS," jelas Buan.

Tim Sekber ini akan bekerjasama dengan para camat, pol-pp, dan inspektorat daerah agar mendorong para kepsek supaya membuat laporan pertanggungjawaban dana BOS secara periodik, teratur dan rapi.

"Jadi kepsek yang masih bingung buat laporan pertanggungjawaban dana BOS, silahkan bertemu tim Sekber Dana Bos di Kantor Dinas PPO Kabupaten Kupang untuk berkonsultasi. Silahkan bawa dengan bukti-bukti kuitansi. Nanti dibantu cara membuat laporan pertanggungjawabannya," jelas Buan.

Beberapa kepsek yang dihubungi terpisah, mengaku belum menyelesaikan laporan pertanggungjawaban dana BOS.

"Maaf Pak, ini terjadi karena bendahara dana BOS tidak lampirkan kuitansi sebagai bukti. Penerimaan dan pengeluaran tidak seimbang," jelas sang kepsek, menolak namanya dikorankan.

Sedangkan bendahara BOS lainnya yang dihubungi mengatakan perencanaan belanja barang dan jasa lain. Namun realisasi lain.

"Kepsek belanja barang suka-suka ikut maunya. Bukan berdasarkan perencanaan yang sudah dibuat. Akibatnya repot saat membuat laporan pertanggungjawaban," katanya.*

Penulis: Julius Akoit
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved