Dua Assesor LAM PTKes Datangi STIKes St. Paulus Ruteng

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Stu. Paulus, Ruteng didatangi oleh Tim Assesor LAM-PTKes dari Jakarta dalam rangka visitasi akreditasi program

Dua Assesor LAM PTKes Datangi STIKes St. Paulus Ruteng
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Stu. Paulus, Ruteng didatangi oleh Tim Assesor LAM-PTKes dari Jakarta dalam rangka visitasi akreditasi program studi D-III Kebidanan.

Demikian siaran pers dari Staf STIKes Stu.Paulus Ruteng,Hardy Sungkang kepada Pos Kupang Biro Ruteng,Jumat (10/3/17) siang.

Hardy menjelaskan, penerimaan dua Tim Assesor, Anggrita Sari, M.Pd.,M.Kes dan Ni Nyoman Sri Artina Dewi, M. Keb didampingi Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H diawali dengan penerimaan secara adat Manggarai.

Kehadiran dua assessor ini berlangsung di Kampus STIKES St. Paulus Ruteng bertempat di Ruangan Vambekum.

Kehadiran dua tim assessor bersama Bupati Kamelus ini diawali dengan sambutan Ketua STIKES Stu. Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, SVD.

Pater David lalu memaparkan profil STIKES St. Paulus Ruteng kepada tim assecor dan Bupati Kamelus.

"Stikes St. Paulus Ruteng telah melakukan kerja sama dengan beberapa Rumah sakit di antaranya RS Bangli di Denpasar-Bali dan RSUD Prof. Dr. Johanes Kupang di Kupang. Selain itu, ada kerja sama dengan TRINITY University of Asia di Filipina,"kata Pate David.

Sementara itu, Bupati Kamelus dalam sambutanya menekankan agar keluarga besar STIKes Stu.Paulus Ruteng bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran dua assessor yang datang ke kampus tersebut.

Bupati Kamelus mengungkapkan, kedua tamu tim visitasi adalah tamu rakyat Manggarai bukan hanya tamunya STIKes Stu. Paulus, Ruteng. Pasalnya,urusan pendidikan dan kesehatan adalah urusan negara.

"Kami dari pemerintah patut berterimakasih kepada lembaga swasta yang telah memudahkan pemerintah dalam bidang kesehatan khususnya Yayasan Yaspar di Ruteng. Karena itu, pemerintah siap bekerja sama dengan STIKes St. Paulus Ruteng,"tegas Bupati Kamelus.

?Lebih lanjut, Bupati Kamelus menjelaskan, di Manggarai telah memilikki dua rumah sakit yakni RSUD dr.Ben Mboi dan RS Cancar. Selain itu, ada 22 puskesmas dan 164 pustu yang tersebar di 12 kecamatan di Manggarai.

"Sebagai Bupati Manggarai, saya mengharapkan kepada kedua Ibu tim asesor, kalau ada yang kurang dalam assessment ini mohon dimaklumi,"tutur Bupati Kamelus.

Tim Assecor,Ny.Anggrita dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pihaknya di Kampus STIKes Stu.Paulus Ruteng dalam rangka melakukan verifikasi apa yang sudah dituliskan dan dituangkan dalam UU guna melihat secara dekat Kampus STIKes Ruteng.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved