Breaking News:

Ada yang Heboh Dilakukan Pemenang The NextDev 2016 di Swiss dan Perancis. Apa itu?

The NextDev 2016 Management Trip yang diadakan Telkomsel ke Swiss dan Perancis meliputi kunjungan ke sejumlah tempat

Editor: Agustinus Sape
istimewa
Para startup pemenang The NextDev 2016 memperoleh informasi mengenai perkembangan startup di Perancis, ragam solusi smart city yang ditawarkan para startup, insight agar startup mereka bisa mendunia, termasuk juga konsep collaboration work space yang ada di kantor Numa, Paris, Perancis. 

POS KUPANG. COM, JAKARTA – The NextDev 2016 Management Trip yang diadakan Telkomsel ke Swiss dan Perancis meliputi kunjungan ke sejumlah tempat, mulai dari komunitas atau masyarakat, developer, kampus, industri, pemerintah, dan media yang ada di Bern, Zurich, dan Paris. 

Demikian siaran pers PT Telkomsel yang dikirim Teni Ginaya, Corporate Communications Bali Nusra l  Telkomsel,  ke Redaksi Pos Kupang, Kamis (2/3/2017)

 Pada perjalanan ke Swiss, Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir berkesempatan mengikuti forum diskusi Swiss Tech Talks yang diadakan di Bern dan Voxxed Days Conference di Zurich.

 Kedua acara ini menghadirkan beragam pembicara yang berbagi pengalaman di berbagai topik, antara lain teknologi inovatif, desain dan pengelolaan produk, metodologi kerja, dan desain pengalaman pengguna.

Sementara itu dalam perjalanan ke Paris, peserta trip mengunjungi sebuah startup accelerator terbesar di Eropa yang juga telah menjadi tech hub partner dari Google, yaitu NUMA.

Pada kunjungan di NUMA, para peserta mendapat banyak informasi perihal perkembangan startup lokal, ragam solusi smart city yang ditawarkan para startup, insight agar startup mereka bisa mendunia, termasuk juga konsep collaboration work space yang ada di kantor NUMA.

Selain NUMA, peserta trip juga mengunjungi Schoolab, Sensespace, dan Gameloft yang juga berada di Paris. Sesuai namanya, Schoolab merupakan sebuah laboratorium bagi para inovator muda Perancis yang belum memiliki jam terbang tinggi.

Di tempat ini mereka belajar dan bereksperimen untuk mulai menjajaki sejumlah project dengan suatu lembaga agar dapat memiliki portfolio bisnis yang berkualitas di kemudian hari. 

Sedangkan Sensespace adalah organisasi yang membantu social enterprise untuk lebih cepat merealisasikan solusi masalah-masalah sosial di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya di markas Gameloft, publisher mobile game terbesar di dunia, peserta trip mengenal lebih jauh tentang seluk beluk mobile application games, baik berupa ide pembuatan games, sekilas mekanisme desain produksi, siklus produk, distribusi ke pasar, termasuk bagaimana memahami segmentasi mobile games agar selalu memenangi kompetisi industri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved