VIDEO

VIDEO: BKKBN Provinsi NTT Gelar Rakorda KKBPK Tahun 2017

KKBPK sudah dilaksanakan hampir empat dasawarsa di NTT dan telah menunjukkan kemajuan yang menggembirakan

Laporan Wartawan Pos Kupang. com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTT menggelar rapat koordinasi daerah Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, di Hotel Aston Kupang, Rabu (22/2/2017).

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Kresaputra, SH, MSi dalam laporannya mengatakan rakorda ini mengambil tema, "Dengan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Kita Tingkatkan Kualitas Manusia Indonesia yang memiliki karakter bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan sub temanya, "Melalui Integrasi Program KKBPK dan 8 Agenda Pembangunan Daerah NTT, Kita Percepatan Pembangunan di Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar".

Menurutnya, KKBPK sudah dilaksanakan hampir empat dasawarsa di NTT dan telah menunjukkan kemajuan yang menggembirakan meskipun dari aspek sasaran beberapa indikator kependudukan belum menunjukkan hasil yang ideal.

Kresaputra menjelaskan, struktur umur penduduk menunjukkan penduduk pada usia 0 - 4 tahun masih cukup besar jumlahnya, namun sudah lebih kecil jumlahnya daripada umur 5-9 tahun.

Dikatakan, total fertility rate sudah ada kecenderungan menurun dari 4,2 pada SDKI 2007 menjadi 3,3 pada SDKI 2012 dan survei terakhir RPJMN tahun 2016 TFR telah turun menjadi 3.19.*

Penulis: Hermina Pello
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved