Siswi Ini Pergi ke Tempat Wisata Lalu Tenggelam Setelah Bolos Sekolah karena Telat

Nurul Asmi, siswai salah satu SMP Negeri di Nunukan, ditemukan meninggal karena tenggelam di sebuah telaga kecil air terjun

Siswi Ini Pergi ke Tempat Wisata Lalu Tenggelam Setelah Bolos Sekolah karena Telat
Ilustrasi
Tenggelam 

POS KUPANG.COM, NUNUKAN -- Nurul Asmi, siswai salah satu SMP Negeri di Nunukan, ditemukan meninggal karena tenggelam di sebuah telaga kecil air terjun di kawasan wisata Binusan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kasubag Humas Polres Nunukan, Iptu M Karyadi mengatakan, setelah ditemukan, korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di Pemakaman Umum Jalan Tanjung.

"Dimakamkan kemarin sore di pemakaman umum Tanjung," jelas Iptu M Karyadi, Rabu (22/2/2017).

Saksi kejadian yang juga saudara sepupu korban, Sarah, saat diperiksa Kepolisian Sektor Nunukan Kota, mengatakan, awalnya ia dan Nurul terlambat masuk sekolah sehingga keduanya memutuskan bolos dan pergi ke tempat wisata air terjun Binusan.

Keduanya bolos karena sesuai kebijakan sekolah, siswa yang terlambat tidak boleh mengikuti pelajaran.

"Anak tersebut telat masuk. Kebijakan sekolah anak yang telat tidak dibenarkan ikut belajar," ujar Kapolsek Nunukan Kota, AKP MS Wahidi.

Nurul dilaporkan meninggal karena tenggelam di kolam wisata air terjun Binusan setelah berusaha menolong sepupunya, Sarah yang terpeleset ke dalam kolam saat hendak berfoto selfie. Diduga karena tidak bisa berenang, Nurul malah tenggelam hingga tewas.

"Si korban ini berusaha untuk menolong. Namun yang terjadi malah sebaliknya, korban terjatuh ke dalam kolam air terjun dan tenggelam," ucap Wahidi. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved