VIDEO

VIDEO: Tahun 2015 Masih 9 Ribuan Siswa Belum Terima Pencairan Dana PIP

Selama ini penyaluran dana PIP tidak ada kendala karena selalu ada laporan setiap minggu

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebagai bank yang dipilih untuk menyalurkan dana PIP, Bank BNI tidak pernah menahan-nahan penyaluran dana tersebut.

Pada dasarnya siswa yang datang mengurus pencairan dana tersebut membawa surat keterangan atau rekomendasi dari sekolah, menunjukkan kartu pelajar atau KTP atau kartu keluarga, maka beasiswa langsung dapat dicairkan.

Selama ini penyaluran dana PIP tidak ada kendala karena selalu ada laporan setiap minggu ke pusat untuk perkembangan persentase penyaluran.

Hanya saja pada tahun 2015 ada sekitar 9.965 orang yang belum mencairkan dana tersebut, dengan penyaluran yang sudah dilakukan Rp 54 miliar.

"Sampai saat ini penyaluran berjalan dengan lancar. Dalan sehari BNI Cabang Kupang bisa melayani siswa sampai 150 orang untuk pencairan PIP. Bahkan sampai 16.30 Wita juga masih melayani para siswa. Sebab kebanyakan siswa datang usai jam sekolah. Terkadang kami bersurat langsung ke sekolah untuk segera mengurus dana PIP. Sulitnya di daerah pelosok, ketika bersurat dua bulan berikutnya baru pihak sekolah datang mengurusnya," ujarnya.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved