VIDEO

VIDEO: Bank Tak Pernah Menghambat Penyaluran Dana PIP

Bank BRI hanya menyalurkan saja. Yang membuat keputusan berhak atau tidak bukan tugas bank.

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala BRI Cabang Kupang, Kusdinar, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/2/2017), menyampaikan pihak Bank menyalurkan dana PIP sesuai juknis. Tidak ada istilah menghambat penyaluran karena kelengkapan dokumen pencairan dari rekomendasi kepala sekolah. Jika surat sudah lengkap, pasti akan dibayar.

"Bank BRI hanya menyalurkan saja. Yang membuat keputusan berhak atau tidak bukan tugas bank. Kami tinggal koordinasi saja dengan pihak sekolah dan siswa. Pihak sekolah juga jangan mempersulit," tuturnya.

Ketika disinggung realisasi penerimaan dana PIP, Kusdinar mengaku belum mengetahui persis. Pencairan sudah dilakukan sejak tahun lalu dan pencairan lebih banyak dilakukan tahun lalu. Tahun ini tinggal sisanya saja karena rekomendasinya belum turun.

"Bahkan untuk mempercepat penyaluran kami siap jika ada permintaan untuk menambah layanan di luar jam kerja. Hari Sabtu pun bisa kita buka untuk membantu kelancaran penyaluran. Sekolah tinggal menyampaikan, jika masih belum banyak sekolah yang menerima dana PIP," tambahnya.

Pencairan tetap berpedoman pada juknis pencairan PIP. Tidak ada perubahan tentang dokumen pencairan. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved