VIDEO

VIDEO: Jual Destinasi Pariwisata NTT

Warga Kota Kupang dan sekitarnya yang tertarik dan suka berolahraga diajak untuk mengikuti Hash. Sesuai rencana, club KHHH atau KH3 akan berupaya meng

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati Tohri

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Warga Kota Kupang dan sekitarnya yang tertarik dan suka berolahraga diajak untuk mengikuti Hash. Sesuai rencana, club KHHH atau KH3 akan berupaya menghadirkan semua club KHH se-Indonesia tahun 2019.

Pemerintah dan masyarakat diharapkan untuk bekerja sama mensukseskan kegiatan ini sekaligus menjual destinasi pariwisata di NTT.

Hal ini disampaikan pegiat olahraga, Theodorus Widodo, kepada Pos Kupang,, Kamis (16/2/2017) di ruang kerjanya. Theo mengatakan, Pan In The Hash tahun 2017 akan diselenggarakan di Balikpapan.

"Kami akan berupaya keras mempengaruhi anggota club Hash lain se-Indonesia untuk menyetujui Kupang menjadi tuan rumah Pan Hash tahun 2019. Yang akan dijual nanti antara lain, destinasi pariwisata NTT yang bagus dan unik agar mereka tertarik dan datang ke NTT," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Pan In The Hash yang terdiri dari 260-an club hash seluruh Indonesia, biasa terkumpul masa sebanyak 3000-an orang.

Sehingga, katanya, dengan 3000-an orang yang akan datang ke Kota Kupang, bisa dibayangkan berapa besar dana yang mereka bawa, berapa destinasi wisata yang lebih bisa dikenal.
Menurutnya, panitia KH3 sudah siap bekerja keras untuk rencana ini. KH3 ingin sekali menggandeng Dinas Pariwisata baik Kota Kupang maupun Dinas Pariwisata Provinsi NTT, semua instansi dan pejabat di NTT untuk peduli dan bersama Club KH3 memajukan NTT.

"Bantuan akan sangat diharapkan dalam bentuk apa saja terutama dukungan moril supaya kami bisa memenangkan pertarungan menjadi tuan rumah. Karena, sangat sulit untuk melobi. Di Indonesia ada 260-an club di seluruh Indonesia. Setiap kali dalam persaingan menjadi tuan rumah, banyak sekali yang mau menjadi tuan rumah," katanya.

Ia mengatakan, KHHH atau KH3 sangat yakin Kota Kupang bisa menjadi tuan rumah. Kota Kupag saat ini sudah mempunyai banyak hotel yang kelasnya bagus sampai kelas menengah dan fasilitas lain juga ada, seperti bus, kendaraan, rental, dan tempat perbelanjaan seperti mall dan lippo.

Menurutnya, di KH3 banyak anak muda yang bersemangat seperti dr. Sahadewa, Tony Sinatra, Ati Lianto, Dian Yohanes. Mereka ini sangat semangat untuk menjadi tuan rumah.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved