Margaretha Febriana Rene Aktif di Dunia Sastra

Puisi bagi Margaretha Febriana Rene yang sering disapa Febi adalah musik tak bersuara untuk mengungkapkan sesuatu yang indah dalam kehidupan.

Margaretha Febriana Rene Aktif di Dunia Sastra
Ist
Margaretha Febriana Rene 

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Puisi bagi Margaretha Febriana Rene yang sering disapa Febi adalah musik tak bersuara untuk mengungkapkan sesuatu yang indah dalam kehidupan.

Makna puisi itu diungkapkan Febi ketika ditemui Pos Kupang di Kampus STKIP Santu Paulus-Ruteng, Sabtu (11/2/2017) siang.
Febi yang kini bekerja di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Ruteng mengaku dirinya tertarik mengembangkan bakat di dunia sastra dengan menulis dan membaca puisi.

Margaretha Febriana Rene
Margaretha Febriana Rene (Ist)

Wanita kelahiran Ruteng, 22 Februari 1993 yang menamatkan pendidikan sarjananya di STKIP Ruteng, mengatakan, keinginannya mengembangkan bakat di dunia sastra mendorongnya bersama teman-temamnya membentuk kelompok sastra di Ruteng dengan nama Komunitas Sastra Hujan Ruteng.

"Komunitas kami ini baru berusia satu tahun. Kami membentuk komunitas untuk bersama-sama mengembangkan bakat di dunia sastra dan bisa terus mengembangkan apa yang kami miliki," ujar anak dari Ferdinandus Sese dan Maria Kunek ini.

Anak pertama dari empat bersaudara ini, mengatakan, kegiatan komunitas sastra yang telah mereka bentuk mendapat perhatian publik. Mereka sering tampil membawa puisi jika ada acara kenegaraan di Kota Ruteng.

"Komunitas kami juga terlibat aktif membantu pelajar SMP dan SMA yang tinggal di asrama agar bisa menulis puisi dan menempelnya di majalah dinding (Mading) yang ada di asramanya," papar alumni SMA Setya Bakti Ruteng dan SMPN 2 Ruteng ini.

Bagi Febi, dengan membaca puisi ia telah berbuat sesuatu bagi kemajuan sastra di daerah ini. Ia berharap ke depan banyak sastrawan yang mau bergabung dengan komunitas yang telah dibentuknya bersama teman-temannya untuk menjadi ruang memperkenalkan Manggarai ke dunia luar. (ris)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved