Ketua MPR RI Zulkifli Hasan : Pilih Pemimpin yang Pancasilais dan Ingin Membangun Daerah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tahap pencoblosan Pilkada Serentak, 15 Februari nanti.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan : Pilih Pemimpin yang Pancasilais dan Ingin Membangun Daerah
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat berpidato di acara perayaan Natal dan Tahun baru 2017 MPR-DPR-DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2017). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tahap pencoblosan Pilkada Serentak, 15 Februari nanti.

Dia mengimbau masyarakat untuk turut menjaga Pilkada agar berlangsung aman dan damai.

"Seluruh masyarakat gunakan hak pilih sebaiknya. Saya sebagai Pimpinan MPR mengajak, pilihlah pemimpin, apakah wali kota, bupati, gubernur, yang berwawasan kebangsaan, yang pancasilais, yang sungguh-sungguh ingin membangun daerahnya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Dia juga mengimbau penyelenggara pemilu, terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar menjalankan fungsi dan tugasnya secara profesional, jujur, adil, dan tidak berpihak kepada pihak manapun, selain peraturan perundang-undangan dan masyarakat Indonesia.

Begitu pula aparat keamanan, termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bisa mengawasi jalannya Pilkada dan bersikap netral.

"Ingat, walau pilihan berbeda siapapun yang akan saudara pilih, ingat. Kita ini bersaudara, kita keluarga besar, kita jaga persatuan yang utama," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pilkada tahun ini digelar di 101 daerah, terdiri atas tujuh provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota. Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono memastikan bahwa Pilkada siap digelar.

"Dari semua dialog kesiapan, hasilnya, Pilkada 101 daerah secara umum aman dan terkendali," ujar Sumarsono sebelum rapat kerja dengan Komisi II DPR, Kamis (2/2/2017). (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved