Breaking News:

Karya Indonesia Tampil di Festival Imagine London Pertama Kalinya

Untuk pertama kalinya karya Indonesia akan ditampilkan di Festival Imagine, sebuah festival tahunan anak di Southbank Centre.

Editor: Rosalina Woso
KBRI LONDON
Tampilan ilustrasi dalam cerita 

POS KUPANG.COM, LONDON -- Untuk pertama kalinya karya Indonesia akan ditampilkan di Festival Imagine, sebuah festival tahunan anak di Southbank Centre.

Southbank Centre adalah pusat kesenian dan kebudayaan bergengsi di pusat Kota London, Inggris.

Dua buku karya Felicia Nayoan Siregar dan ilustrator Astri Sefrina van Eenbergen, "Si Pirok ke Kota" dan "Komodo Mau Main Musik", terpilih untuk ditampilkan bersama karya seniman dan penulis asal Inggris, Finlandia, dan Norwegia.

Festival Imagine berlangsung pada 9-19 Februari 2017, dengan tiket masuk seharga 5 pound per anak atau kira kira Rp 85 ribu.

Di dalam acara itu pula akan dihadirkan berbagai kegiatan untuk anak, seperti penuturan cerita, puisi, musik, sirkus, pameran patung, dan kegiatan seni serta budaya lainnya.

Felicia Nayoan-Siregar akan melakukan sesi cerita interaktif pada hari Minggu, 12 Februari 2017 pada pukul 12.00 dan 14.00.

Seperti tertuang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com dari KBRI London, disebutkan, masing-masing sesi akan berdurasi sekitar 40 menit.

Selain mendengarkan cerita tentang karakter utama satwa-satwa endemik di Indonesia, pengunjung juga akan diperkenalkan dengan buah-buahan khas Indonesia.

Misalnya, mangga, pisang, dan durian, serta makanan kecil khas Nusantara, yakni singkong, bolu kukus, dan pastel.

"Si Pirok ke Kota" yang diterbitkan oleh Kantor Atase Pendidikan KBRI London berkisah tentang seorang anak orang utan yang tersesat di kota.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved