Franciscus Herman Jadi Wadan Lantamal VII Kupang

Upacara serah terima jabatan Wadan Lantamal VII Kupang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar)

Franciscus Herman Jadi Wadan Lantamal VII Kupang
ist
Lantamal VII memperingati Hari Armada RI. Peringatan tersebut dirangkai dalam beberapa kegiatan menyambut Hari Armada RI tahun 2016. 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kolonel Laut (P) Franciscus Herman, S.T resmi bertugas sebagai Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang.

Upacara serah terima jabatan Wadan Lantamal VII Kupang dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar dan berlangsung di ruang serbaguna Markas Komando (Mako) Lantamal VII Kupang, Kamis (9/2/2017).

Dalam amanatnya saat upacara serahterima jabatan tersebut, Danlantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar mengatakan, mutasi dan serah terima jabatan merupakan dinamika pembinaan yang memiliki makna penting bagi kelangsungan sebuah organisasi untuk terus bergerak maju dari waktu ke waktu dan menjadi semakin baik.

Upacara serah terima jabatan, merupakan salah satu realisasi pola pembinaan personel TNI Angkatan Laut khususnya dijajaran Lantamal VII Kupang.

Pembinaan personel TNI AL, kata Suhendar, sangat penting dalam rangka merespon perkembangan lingkungan strategi saat ini maupun dimasa mendatang. Momentum ini juga sebagai kesempatan bagi perwira bersangkutan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuanya guna meningkatkan kinerja organisasi yang lebih besar, sehat dan dinamis.

Secara obyektif, kata Suhendar, harus diakui bahwa upaya-upaya untuk menggerakan roda organisasi Lantamal VII telah banyak dilakukan dan menghasilkan peningkatan yang positif dengan kinerja prajurit yang maksimal.

Danlantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Dedi Suhendar juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Franciscus Herman, S.T atas jabatan barunya yang dipercayakan oleh pemimpin TNI-AL sebagai Wakil Komandan Lantamal VII.

Jabatan yang diberikan adalah amanah yang berarti kepercayaan, kehormatan sekaligus kebanggan. Tidak ada kata yang tepat untuk menjawab kepercayaan tersebut selain bekerja sebaik-baiknya dengan tulus ikhlas demi peningkatan kinerja organisasi di Lantamal VII kupang.

Turut hadir dalam serahterima jabatan tersebut, para Asisten Danlantamal VII, para Kadis/Kasatker, Pasops Yonmarhanlan VII , Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Mako Lantamal VII Kupang. (*/mar)

Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved