Pesawat Komersial Pakistan Digiring Jet Tempur Inggris

Jet-jet tempur angkatan udara Inggris RAF dikerahkan untuk mengalihkan sebuah pesawat Pakistan International Airlines

Pesawat Komersial Pakistan Digiring Jet Tempur Inggris
VIA BBC
Polisi masuk ke dalam kabin sesaat setelah pesawat mendarat di Stansted. 

POS KUPANG.COM, LONDON -- Jet-jet tempur angkatan udara Inggris RAF dikerahkan untuk mengalihkan sebuah pesawat Pakistan International Airlines ke Bandara Stansted, dekat London.

Pihak Bandara Stansted menyebutkan, penerbangan dari Lahore ke Heathrow itu mendarat di Essex pukul 14.50 GMT Atau 21.50 WIB, Rabu (8/2/2017), setelah dikawal oleh sejumlah jet Typhoon.

Polisi Essex mengatakan, pengalihan itu dilakukan terkait laporan tentang adanya penumpang yang mengganggu meski tidak diyakini adanya situasi pembajakan atau peristiwa teror.

Dalam peristiwa tak terkait, seorang penumpang yang dijadwalkan ditangkap oleh polisi pada saat tiba di Heathrow, menjadi ditangkap di Stansted.

Polisi London mengatakan, pria 52 tahun itu ditangkap karena dicurigai melakukan tindak penipuan di Inggris, dan langsung dibawa ke kantor polisi London.

Pakistan International Airlines menyebut, para penumpang pesawat Airbus A330 yang dialihkan itu kemudian diangkut ke London dengan 'transportasi darat.'

Setelah insiden itu Bandara Stansted tetap buka seperti biasa.

"Pesawat saat ini berada di bandara dan petugas melakukan penyelidikan. Tidak terjadi gangguan terhadap kegiatan di Stansted," kata seorang Jurubicara Kepolisian Essex.

Pakistan International Airlines dalam sebuah pernyataan menyebut, pihak berwenang Inggris menerima sejumlah ancaman keamanan tak jelas melalui telepon anonim terkait penerbangan itu.

Arfah Khawaja, seorang warga Pakistan yang berada di pesawat itu, mengatakan tidak ada tanda-tanda gangguan apa pun selama dia berada di dalam pesawat.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved