BREAKINGNEWS: Kapal Wisata Sementara Dilarang Beroperasi di Labuan Bajo

Cuaca buruk itu juga menyebabkan kapal Roro Mila Utama dari Surabaya tertahan di Labuan Bajo pada Hari Selasa (7/2/2017)

BREAKINGNEWS: Kapal Wisata Sementara Dilarang Beroperasi di Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Kapal Wisata Cheng Ho saat sukses sandar di bagian dermaga yang diperpanjang ke arah utara, Jumat (13/5/2016) di Pelabuhan Labuan Bajo.

Laporan wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Sejumlah kapal wisata pengangkut wisatawan dari Labuan Bajo ke obyek wisata di pulau-pulau, dilarang untuk beroperasi mulai Hari Senin (6/2/2017) akibat cuaca buruk, yakni angin kencang dan gelombang tinggi.

Cuaca buruk itu juga menyebabkan kapal Roro Mila Utama dari Surabaya tertahan di Labuan Bajo pada Hari Selasa (7/2/2017).

Sesuai jadwal, seharusnya pada hari itu kapal tersebut melanjutkan pelayarannya ke Ende.

"Saat ini gelombang tinggi mencapai 4 meter, selain itu juga angin kencang. Sehingga saya melarang semua kapal wisata untuk beroperasi sampai cuaca membaik. Hari ini (Selasa, Red) salah satu kapal roro, yaitu Mila Utama baru tiba di Labuan Bajo dan sesuai jadwalnya, dia seharusnya ke Ende. Namun karena pertimbangan cuaca, saya tidak memperbolehkannya untuk melanjutkan pelayaran sampai cuaca membaik," kata Kepala Syahbandar Labuan Bajo, Usman Husin.

Dia dikonfirmasi pada Hari Selasa (7/2/2017), tentang pengoperasian transportasi laut di perairan Labuan Bajo berkaitan dengan cuaca buruk saat ini.

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved