Barca Buka Peluang Lolos ke Final Setelah Menang di Vicente Calderon

FC Barcelona membuka peluang lolos ke babak final Copa del Rey setelah menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal

Barca Buka Peluang Lolos ke Final Setelah Menang di Vicente Calderon
AVIER SORIANO/AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (kanan), melakukan selebrasi bersama Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu (1/2/2017). 

POS KUPANG.COM, MADRID -- FC Barcelona membuka peluang lolos ke babak final Copa del Rey setelah menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama babak semifinal di Stadion Vicente Calderon, Rabu (1/2/2017).

Skuad arahan Jose Enrique tersebut langsung unggul pada babak pertama melalui sumbangan gol Luis Suarez dan Lionel Messi. Tuan rumah hanya sanggup melesakkan satu gol lewat kepala Antoine Griezmann pada menit ke-59.

Berdasarkan statistik dari situs ESPN, Barcelona unggul jumlah penguasaan bola dengan 57 persen berbanding 43 persen. Meski kedua tim sama-sama melepas 17 tembakan, Messi cs juga terbukti lebih efektif.

Total, Barcelona melepas delapan tendangan on target, sementara Atletico hanya tiga.

Atletico mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Namun, justru Barcelona yang unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui aksi individual Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu mengelabui barisan pertahanan Atletico dan menceploskan bola ke gawang Miquel Angel Moya.

Diego Godin hampir menyamakan kedudukan lewat sundulannya dua menit kemudian, tetapi bola masih melebar ke sisi gawang Barcelona.

Barcelona memanfaatkan keunggulan satu gol untuk membangun momentum dan mengambil alih dominasi permainan. Hasilnya, Lionel Messi, mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-33.

Sepakan kaki kirinya menyambut umpan Ivan Rakitic tidak sanggup dihadang Moya dan bola bersarang ke pojok kiri gawang Los Rojiblancos. Gol tersebut menjadi gol ke-26 pemain asal Argentina tersebut ke gawang Atletico sepanjang pertemuan kedua klub.

Memasuki babak kedua, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memasukkan Fernando Torres menggantikan Sime Vrsaljko untuk menambah serangan di lini depan.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved