PKPI NTT Target Raih Delapan Kursi

Targeg DPP PKIP NTT meraih 8 kursi di DPRD NTT dan 2 kursi di DPR RI.Untuk itu DPP PKPI NTT terus lakukan konsolidasi.

PKPI NTT Target Raih Delapan Kursi
YAN MBUIK

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG -Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan delapan kursi di DPRD NTT pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Untuk mencapai hal itu, DPP PKPI NTT terus melakukan konsolidasi.

Hal ini dikatakan Ketua DPP PKPI NTT, Drs. Yan Richard Mbuik yang didampingi Wakil Ketua, Ir. Oswaldus, Yoseph Leonardy Ahas,S.H, S.Fil, Jefri Un Banunaek, Agustinus Bajo dan pengurus lainnya di Restoran Suba Suka Kupang, Senin (30/1/2017) malam.

Yan mengatakan, kepengurusan mereka berdasarkan SK DPN PKPI Nomor 014/SKEP/DPN PKP IND/1/2017 yang ditandatangani Ketua Umum, Prof. Dr. AM Hendropriyono,ST,S.H,MH dan Sekretaris Jenderal, Dr. Imam Anshori Saleh,S.H,MHum.

Usai menerima SK, kata Yan, pihaknya langsung menggelar rapat pleno DPP PKIP dalam konsolidasi organisasi menuju sukses pemilu 2019.

Pihaknya juga, kata Yan, siap untuk diverifikasi Kementerian Hukum dan HAM.

"Kami sudah siap 100 persen sampai di kecamatan. 100 Persen kepengurusan provinsi, kabupaten/kota dipertahankan. Kita tinggal membenahi administrasi," kata Yan.

Lanjutnya, DPP PKPI NTT terus melakukan konsolidasi dengan target dua kursi di DPR RI dari dua daerah pemilihan di Timor, Sumba dan Flores. Untuk provinsi pihaknya menargetkan delapan kursi dari saat ini tiga kursi dan kabupaten/kota bisa mencapai fraksi sendiri.

Soal konflik internal di tubuh partai tingkat pusat, kata Yan, tidak berpengaruh di NTT. Di NTT tidak ada dualisme kepengurusan, yang ada hanya dinamika. Dia mengatakan, PKPI sebagai partai terbuka siap menerima siapa saja untuk bergabung, yang penting mengikuti mekanisme organisasi.

Ditanya soal pilkada di NTT, Yan mengatakan, pihaknya siap memenangkan paket yang diusung partai besutan almarhum Edi Sudrajat di Kota Kupang, Flores Timur dan Lembata. PKPI juga akan tetap terlibat dalam proses pencalonan pada pilkada di sepuluh kabupaten dan provinsi tahun 2018 mendatang.

Bahkan, dirinya mempersilahkan kader partai seperti Ir. Oswaldus dan Agus Bajo, S.T untuk ikut bertarung pada pilkada di Kabupaten Sikka.

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Gerardus Manyela
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved