Bupati Kupang Ingatkan ASN Bangun Kerja Sama

Bupati KUpang, Ayub Titu Eki mengingatkan Aparatur Sipil Negara harus membangun kerja sama tim.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, KUPANG -Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kupang kompak dan membangun kerja sama tim yang berkualitas dalam menyukseskan pelayanan publik.

Dalam birokrasi tentu ada pimpinan dan bawahan yang suka tidak suka telah diatur melalui mekanisme aturan berlaku sehingga mengharuskan aparatur untuk saling berinteraksi dan membangun kerja sama yang baik demi kesuksesan bersama.

Bupati Kupang Ayub Titu Eki menegaskan itu saat melantik 221 pejabat Administrator (Eselon III A dan III B) lingkup Pemkab Kupang, di Aula Kantor Bupati Kupang, Selasa (31/1/2017).

Dalam press release yang ditandatangi Kabag Humas dan Protokol, Stefanus Baha,S.Sos dan diterima Pos Kupang, Selasa (31/1/2017), Bupati menegaskan, kesuksesan dalam organisasi sangat ditentukan oleh kekompakan tim kerja. Bupati meminta semua pejabat berkerja secara profesional dan tidak menjelekan orang lain dan mencari-cari kesalahan orang lain agar bisa naik jabatan.

Ditegaskan Bupati Titu Eki, pejabat yang dilantik telah diseleksi dan didiskusikan oleh dirinya sebagai Bupati bersama-sama Wakil Bupati dan Sekda sehingga tidak ada alasan untuk menolak apalagi bermalas-malasan dalam melaksanakan tugasnya secara baik.

Dirinya mempersilahkan oknum tertentu yang tidak mau berkerja sama dalam tim dan yang tidak puas dengan keputusan pelantikan untuk membangun perusahaan/CV sendiri sehingga dapat mengatur diri sesuka hati.

Kepada setiap pejabat yang dilantik, Bupati Titu Eki instruksikan untuk membina kerja sama ke bawah, ke samping dan ke atas. Berkerja sungguh-sungguh, tidak menunda-nunda apalagi mengulur waktu untuk berkerja, serta mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

"Kalau Anda melihat orang yang salah, tegur dan bantu dia untuk berubah. Jangan coba-coba jatuhkan orang lain. Saya punya pengalaman tahun lalu memberhentikan pimpinan, Sekretaris dan Kasi sekaligus sehingga adil, semua bertanggung jawab dalam menyukseskan pembangunan masyarakat melalui tugas dan fungsinya di organisasi," tags Titu Eki.

Diakhir sambutannya Bupati Titu Eki berharap semua ASN Kabupaten Kupang berkerja dengan sungguh-sungguh dan tulus hati dalam memajukan daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya sesuai dengan sumpah janji dan peneguhan yang dilakukan oleh rohaniawan.

"Jaga kepercayaan itu, karena itu menunjukkan harga diri saudara, harga diri keluarga dan harga diri bangsa negara.
Beberapa pejabat yang dikukuhkan dalam pelantikan tersebut diantaranya Kabag Humas Stefanus Baha, S.Sos, Kabag Umum dan Protokol Imanuel Bilos, Kabag Hukum Soleman Luik, S.H dan beberapa pejabat baru yang dilantik diantaranya Kabag Organisasi, Titus S. Tinenti.

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Gerardus Manyela
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved