VIDEO: KPw BI Sebut Ini Modal Jalin Kerja Sama yang Baik

Pada Acara Peresmian Gedung Kantor Perwakilan BI NTT, Kepala KPw BI NTT, Naek Tigor Sinaga menyampaikan ucapan Selamat Datang sekaligus ungkapan terim

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Pada Acara Peresmian Gedung Kantor Perwakilan BI NTT, Kepala KPw BI NTT, Naek Tigor Sinaga menyampaikan ucapan Selamat Datang sekaligus ungkapan terima kasih kepada Gubernur Bank Indonesia, Bapak Agus D.W. Martowardojo, di tengah kesibukan beliau, untuk kali kedua dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, telah berkenan hadir di bumi Flobamora yang indah ini.

"Selesainya pembangunan gedung kantor ini tidak berbeda jauh waktunya dengan penyelesaian Gedung Kantor Gubernur Provinsi NTT. Selain itu, letaknya juga berdekatan. Kedekatan secara geografis ini tentunya kami harapkan menjadi salah satu modal untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik," tuturnya di Lantai III KPw BI NTT, Jumat (27/1/2017).

Kepala Departemen Pengelolaan Logistik dan Fasilitas BI, Dewi, menjelaskan pembangunan Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur dilatarbelakangi atas semakin berkembangnya perekonomian di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sementara itu gedung kantor lama di Jalan Tom Pello No.2 yang dibangun pada tahun 1970 dirasakan sudah tidak mencukupi untuk mendukung kegiatan operasional Bank Indonesia yang semakin besar dan untuk menampung peningkatan jumlah SDM.

"Pada tahun 2013 kami mulai membangun Gedung baru yang berlokasi di Jl. EL Tari Kupang - Nusa Tenggara Timur menempati area tanah seluas ± 12.351 M2 terdiri dari dua masa bangunan (4 lantai bangunan utama dan 2 lantai bangunan penunjang) dengan luas lantai ± 7.926 M2 dengan peruntukan lantai dasar untuk Operasional Kas, Lantai 1 untuk system pembayaran, PUR dan Layanan Administrasi, Lantai 2 untuk Tim Advisory dan EkonomiMoneter, Lantai 3 untuk ruang serba guna dan Public Service," tuturnya

Perancangan gedung ini telah disesuaikan dengan perkembangan teknologi, sehingga diharapkan tercipta gedung yg ekonomis, tahan lama, memberikan kenyamanan dan ramah lingkungan. Kaidah-kaidah perancangan tersebut merupakan standar dalam perancangan Gedung Kantor Bank Indonesia yang mengusung konsep "Secure", "Smart " dan "Harmonize" .

Gedung Bank Indonesia ini merepresentasikan Bank Indonesia sebagai Bank Sentral yang diwujudkan dalam bentuk karya arsitektur nasional bangunan tropis, yang konservatif, seimbang dan selaras dengan lingkungan.

Perwujudan fisik bangunan diharapkan menjadi landmark dan dapat memberikan kontribusi untukmendukung peningkatan pembangunan kawasan dan lingkungan sekitar.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved