Fakultas Kedokteran Undana Kukuhkan 28 Dokter

Prof Fred Benu juga menegaskan, FK Undana memprioritaskan putra-putri NTT untuk belajar di FK Undana supaya bisa menjadi dokter

Fakultas Kedokteran Undana Kukuhkan 28 Dokter
MAXI MARHO
POS KUPANG/MAXI MARHO PELANTIKAN -Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter Fakultas Kedokteran (FK) Undana di Aula Undana, Kamis (18/1/2017). 

POS KUPANG.COM, KUPANG - "Terimakasihlah kepada orangtuamu yang telah bersusah payah mensuport untuk bisa sampai menjadi seorang dokter. Terimakasihlah kepada dosen serta semua pihak yang ikut terlibat dan memberi dukungan hingga sampai ke tahap ini."

Demikian dikatakan Rektor Undana, Prof. Fred Benu saat pelantikan dan pengambilan sumpah 28 dokter jebolan FK Undana di Aula Undana, Kamis (18/1/2017).

Jumlah dokter yang dilantik dan diambil sumpah kali ini lebih banyak dari waktu-waktu sebelumnya. Bahkan, biasanya cuma tiga atau empat orang dokter yang diambil sumpah dan dilantik setiap periode pelantikan. Acara yang dipimpin Dekan FK Undana, dokter Bobby Koamesah juga dihadiri Rektor Undana, Prof Fred Benu, sejumlah direktur dan wakil direktur rumah sakit di Kota Kupang serta para orang tua dokter dan undangan lainnya.

Bobby Kuamesah dalam sambutannya, mengatakan, pengambilan dan pengambilan sumpah 28 dokter baru merupakan pengambilan sumpah dan pelantikan dokter terbanyak sepanjang sejarah FK Undana. Hingga saat ini, katanya, FK Undana telah 12 kali mengambil sumpah dan melantik dokter jebolan FK Undana.

"Hingga saat ini FK Undana telah mempersembahkan 124 dokter untuk masyarakat Provinsi NTT. Acara pengambilan sumpah dan pelantikan kali ini merupakan yang terbanyak sejak FK Undana dibentuk," kata dr. Bobby.

Ia berharap, para dokter menjaga nama baik almamater FK Undana dan selalu bekerja dengan hati yang tulus dalam melayani pasien. Tidak bekerja karena ingin mendapat penghargaan atau uang yang banyak. "Fakta menunjukan banyak dokter tidak melayani dengan hati. Karena itu saya berpesan, layani masyarakat dengan hati nurani. Berilah yang terbaik," kata dokter Bobby.

Fred Benu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para dokter yang baru diambil sumpah dan dilantik. Untuk bisa sampai menjadi dokter, butuh kerja sama antara mahasiswa sebagai calon dokter, orangtua dan para dosen atau kampus.

Prof Fred Benu juga menegaskan, FK Undana memprioritaskan putra-putri NTT untuk belajar di FK Undana supaya bisa menjadi dokter. Dukungan beasiswa dari pemerintah daerah pun sangat membantu.

Sementara, dr. Arlando Martino Anapaku, S.Ked, mewakili teman-temannya, mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan universitas serta orangtua yang telah mendukung hingga mereka menjadi dokter. Arlando meneteskan air mata ketika mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang telah membesarkan dan menyekolahkan mereka.

Sebastianus Fernandez sebagai perwakilan orangtua, mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan mendalam karena putra putri mereka bisa menjadi seorabg dokter. Pelantikan ini, katanya, menandakan pengorbanan orangtua ternyata tidak sia-sia.

Sebastianus juga berterimakasih, karena Undana memiliki fakultas kedokteran, banyak putra putri NTT bisa menjadi dokter. Ia berharap, Undana tetap mengutamakan putra-putri NTT untuk diterima menjadi mahasiswa calon dokter. (mar)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved