Peraih Medali Sea Games Bina Wushu NTT

mantan peraih medali perunggu Sea Games 2011, Agus Suprayitno, bersama Danyon Marhanlan VII Kupang, Letkol Marinir Septino Lasamahu, SE, yang menggaga

Peraih Medali Sea Games Bina Wushu NTT
istimewa
WUSHU - Para calon pengurus Pengprov Wushu Indonesia NTT pose bersama di ruang rapat KONI NTT, Rabu (18/1/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Potensi atlet NTT sangat identik dengan olahraga beladiri. Beberapa atlet beladiri NTT malah menjadi andalan Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Dan, di saat hampir kepengurusan semua cabang olahraga beladiri sudah terbentuk di NTT, wushu yang merupakan salah satu andalan Indonesia di ajang multievent internasional kini mulai digagas pembentukannya.

Adalah mantan peraih medali perunggu Sea Games 2011, Agus Suprayitno, bersama Danyon Marhanlan VII Kupang, Letkol Marinir Septino Lasamahu, SE, yang menggagas pembentukan pengurus provinsi (pengprov) Wushu Indonesia di NTT.

Septino Lasamahu, calon ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) NTT, mengatakan hal itu di ruang rapat KONI NTT, Rabu (18/1/2017). Septino didampingi penasehat WI NTT,

Theo Widodo dan pengurus lainnya seperti Yano, Mulyono Subroto dan Agus Suprayitno. Hadir juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora NTT, Frans Sales dan stafnya, Rudy Adoe.

"Kepengurusan Wushu NTT akan segera terbentuk. Saat ini kami sudah mengajukan usulan kepengurusan lewat KONI NTT. Mudah-mudahan segera disahkan oleh PBWI sehingga kami bisa segera melakukan konsolidasi dan merencanakan program kerja," kata Septino.
Septino pada kesempatan itu, mengaku optimis wushu akan berkembang pesat di NTT. "Saya sangat optimis. NTT akan dilatih oleh mantan atlet nasional. Dia juga mantan pelatih wushu Jawa Timur. Saat ini 90 persen anggota marinir Kupang sudah menjadi atlet wushu," kata Septino.

Agus menambahkan, dirinya optimis NTT akan melahirkan atlet wushu berprestasi. Agus membeberkan sejumlah prestasinya saat menjadi atlet baik di kejuaraan nasional (kejurnas), PON maupun Sea Games. Agus menambahkan, pihaknya sudah dalam waktu dekat akan segera mendirikan sasana-sasana dalam Kota Kupang.

"Untuk sementara semua masih dipusatkan di TNI AL. Kalau ada yang bergabung, kami terbuka untuk umum. Kami sudah melakukan pendekatan dengan Kepala SMAK Giovanni dan mereka siap menerima wushu sebagai salah satu olahraga ekstrakurikuler di sekolah itu," kata Agus. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved