Matildi Erni Dally Manleu, Banyak Fans

Salah satu dari tiga penyiar perempuan di Radio Tirilolok Swara Verbum adalah Matildi Erni Dally Manleu. Ia sering dipanggil dengan nama Erni.

Matildi Erni Dally Manleu, Banyak Fans
IRA
Matildi Erni Dally Manleu 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Salah satu dari tiga penyiar perempuan di Radio Tirilolok Swara Verbum adalah Matildi Erni Dally Manleu. Ia sering dipanggil dengan nama Erni.

Erni yang ditemui seusai misa Natal Bersama Fans Club Radio Tirilolok Swara Verbum, Sabtu (14/1/2017) mengungkapkan bahwa awal masuk kerja di Radio Tirilolok tahun 1993.

Matildi Erni Dally Manleu
Matildi Erni Dally Manleu

"Waktu itu saya honor sebagai penyiar yang mengasuh beberapa program. Di antaranya untuk anak dan ruang perempuan. Untuk ruang perempuan dari Senin sampai Sabtu dengan tema yang berbeda-beda. Juga mengasuh acara hiburan," ujar Erni.

Istri dari Yanuar Dally ini mengaku ada kesulitan awal waktu menjadi penyiar. "Saya waktu masuk awal kadang latihan sampai saya menangis. Sebab, kalau mau menjadi penyiar harus latih vokal sampai bagus karena pada waktu itu saya hanya omong ceper- ceper saja. Kadang saya merasa suara saya tidak cocok menjadi penyiar. Tetapi dengan latihan yang berulang dan terus menerus, akhirnya saya bisa menjadi penyiar," jelas ibunda dari dua orang anak.

Erni yang mengaku masih suka masak sebelum berangkat ke kantor ini menjelaskan, salah satu kegembiraan dan kebahagiaan menjadi seorang penyiar adalah saat mengasuh acara untuk anak-anak. Karena anak-anak dengan kepolosannya mengungkapkan apa yang ada di dalam hati dan pikiran mereka.

"Lewat telepon, mereka mengungkapkan dengan kepolosan mereka. Ini membuat saya gembira, tertawa dan bahagia bersama mereka," ujar Erni.

Menjadi penyiar, lanjut Erni, ada banyak kenalan dan fans. "Kadang saat saya bertemu dengan fans, mereka kenal saya, tapi salah sebut nama, saya hanya senyum-senyum saja. Mereka sebut salah satu dari nama penyiar perempuan yang ada di sini. Bagi saya itu tidak masalah, berarti orang kenal saya" ujar Erni, kelahiran Kota Kupang pada 19 Mei 1973. (ira)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved