Alling Ditemukan Selamat Setelah Tujuh Jam Terseret Sungai

Seorang pria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditemukan selamat setelah berjuang selama tujuh jam terseret derasnya arus

Alling Ditemukan Selamat Setelah Tujuh Jam Terseret Sungai
Ilustrasi
Tenggelam 

POS KUPANG.COM, BONE -- Seorang pria di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditemukan selamat setelah berjuang selama tujuh jam terseret derasnya arus sungai Walannae. Korban ditemukan oleh warga dan selanjutnya dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR).

Alling (21) tenggelam saat perahu yang ditumpanginya terbalik di sungai Walannar, Desa Pompanua, Kecamatan Ajangale Minggu (15/1/2017) pada pukul 14.35 Wita. Warga yang mengetahui korban tenggelam langsung melakukan pencarian serta mendatangkan tim SAR.

Setelah tujuh jam dilakukan pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan pada pukul 21.15 Wita di Desa Bola, Kecamatan Bola, Kabupaten Wajo dengan jarak 5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Ditemukan oleh warga di seberang sungai dan kami sudah evakuasi," kata Andi Sultan, Komandan SAR Kabupaten Bone, Senin (16/1/2017).

Korban langsung dievakuasi ke Pusat Kesabaran Masyarakat (Puskesmas) Ajangale sebelum akhirnya dibawa ke rumah korban. Korban sendiri masih dalam kondisi lemas akibat terlalu banyak meminum air sungai. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved