Aero Tech Sport A Juara Danone Nations Cup Zona I NTT

Prestasi ini diraih Aero Tech Sport A setelah berhasil mengalahkan tim Dinamit FC di final dengan skor 1-0, Minggu (15/1/2017).

Aero Tech Sport A Juara Danone Nations Cup Zona I NTT
Istimewa
Tim sepakbola Aero Tech Sport A (berdiri) foto bersama tim Dinamit FC usai laga final yang dimenangkan Aero Tech Sport A di Stadion Oepoi Kupang, Minggu (15/1/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Agustinus Sape

POS KUPANG. COM, KUPANG - Tim sepakbola Aero Tech Sport A asal Kota Kupang berhasil merebut juara satu Turnamen Sepakbola Aqua Danone Nations Cup 2017 Zona I NTT yang berlangsung di Stadion Oepoi Kupang, Sabtu - Minggu (14- 15/1/2017.  

Prestasi ini diraih Aero Tech Sport A setelah berhasil mengalahkan tim Dinamit FC di final dengan skor 1-0, Minggu (15/1/2017). Dengan hasil ini, Dinamit FC harus puas meraih posisi kedua (runner up).

Dari hasil pertandingan ini, Aero Tech Sport A dan Dinamit FC berhak mengikuti Turnamen Sepakbola Aqua Danone Nations Cup 2017 Tingkat Regional (Bali-Nusra) di Denpasar, 28 - 29 Januari 2017 (bukan Februari 2017).

Aero Tech Sport A tercatat sebagai tim yang tidak terkalahkan selama Turnamen Sepakbola Aqua Danone Nations Cup 2017 Zona I NTT. Pada hari pertama, Sabtu (14/1/2017), Aero Tech Sport A mengalahkan tim Angkasa B dengan skor 5-0. Pada pertandingan hari kedua, Minggu (15/1/2017), Aero Tech Sport A mengalahkan tim Gahan FC dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini, Aero Tech Sport menjadi juara di grupnya.

Pada pertandingan semifinal Aero Tech Sport berhadapan Naluri FC yang menjadi juara di grup lainnya. Pertandingan berlangsung cukup ketat, tetapi tim Aero Tech Sport A terbukti lebih jeli. Penyerang Aero Tech, Berto, berhasil mencetak satu gol ke gawang Naluri. Gol tersebut bertahan hingga akhir pertandingan yang mengantar Aero Tech Sport A masuk final. Di final, tim asuhan Coach Hidayat dkk ini pun berhasil mengalahkan tim Dinamit FC dengan skor 1-0.

Turnamen ini diikuti 12 tim yang semuanya berasal dari Kota Kupang. Sedangkan dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS yang juga bagian Zona I NTT tidak mengirimkan wakilnya.

Dua belas tim yang ikut adalah AeroTech Sport A dan B, Angkasa A dan B, Camar A dan B, Garaztha FC, Naluri FC, Gahan FC, Dinamit FC, Muhammadiyah FC, PPA 625 Liliba. Mereka dibagi atas empat pool.

Para pemain dalam turnamen ini terdiri dari anak-anak yang lahir pada tahun 2005-2006 yang dibuktikan dengan akte kelahiran, kartu keluarga dan rapor pada saat seleksi pemain.*

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved