Bintang Timur Gelar Danone Cup 2017

komunikasi dengan wilayah Malaka dan TTU, ternyata responnya sangat baik. Sebanyak dua tim dari Malaka, dua tim dari TTU dantiga tim dari Belu sudah

Bintang Timur Gelar Danone Cup 2017
Ferry Ndoen
CAMAR-- Tim sepakbola U-12 Camar A pose bersama panitia usai tampil sebagia juara Turnamen Danone Nations Cup 2015, di Stadion Oepoi, Kupang, Minggu (2/1/2015) sore

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - SEKOLAH Sepakbola (SSB) Bintang Timur Atambua, siap menggelar Danone Nation Cup (DNC) 2017 di lapangan sepakbola SSB Bintang Timur, 15-16 Januari 2017. Pemenang Danone Cup wilayah Belu, Malaka, dan Timor Tengah Utara (TTU) ini akan mengikuti kualifikasi tingkat regional di Denpasar-Bali, bulan Februari 2017.

Ketua Panitia, Abdul Muis, dalam rilisnya, mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan sudah mulai dilakukan. Saat ini, katanya, tujuh tim sudah memastikan diri ikut dalam event ini.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan wilayah Malaka dan TTU, ternyata responnya sangat baik. Sebanyak dua tim dari Malaka, dua tim dari TTU dantiga tim dari Belu sudah menyatakan kesediannya untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Abdul Muis, Rabu (11/1/2017).

Menurut Muis, beberapa klub dan sekolah di Belu, sudah menghubungi panitia untuk mengikuti event tersebut. Pada umumnya, setiap sekolah dan klub menanyakan persyaratan utama sebagai peserta kegiatan. "Kita sudah sampaikan persyaratan untuk mengikuti Danone Nation Cup yaitu, pemain kelahiran 1 Januari 2005 sampai 31 Desember 2016. Tim yang ikut bisa mewakili sekolah atau SSB," ujar Muis.

Persyaratan lainnya, lanjut Muis, satu tim terdiri dari 12 pemain dan satu pelatih, saat mendaftar melampirkan foto kopi akte kelahiran, rapor, surat keterangan sekolah, foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak dua lembar. "Pemain yang sudah mendaftar di satu tim, tidak boleh merangkap di tim lainnya," tegas Muis.

Dia menambahkan, event ini sebaguan aturannya berbeda. Misalnya berkaitan dengan offside dan pinalti. Namun, aturan tersebut tidak menyulitkan pemain, justru mudahkan pemain untuk berkreasi mencetak gol.

"Kita juga masih membuka pendaftaran sampai tanggal 12 Januari 2017. Informasi kegiatan ini juga sudah disampaikan ke klub sepakbola dan sekolah di wilayah Belu, Malaka, dan TTU," ungkapnya. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved