Pejabat Walikota Kupang Pastikan Mutasi Sesuai Proses Baperjakat

Johanna memastikan proses mutasi sudah melalui proses di Baperjakat. "Saya tidak tahu pejabat semua. Saya yakin BKD punya data dan setelah itu menteri

Pejabat Walikota Kupang Pastikan Mutasi Sesuai Proses Baperjakat
Pos Kupang/Hermina Pello
Plt Walikota Kupang, Johanna E Lisapaly 

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Plt Walikota Kupang, Johanna E Lisapaly pelantikan pejabat sesuai aturan dan tidak terburu-buru.

"Bahkan bisa dibilang terlambat karena surat dari menteri itu memberikan toleransi sampai dengan tanggal 5 Januari 2017 tetapi karena persetujuan dari menteri juga tanggal 5 Januari sehingga pelantikan dilaksanakan tanggal 9 Januari," katanya.

Johanna memastikan proses mutasi sudah melalui proses di Baperjakat. "Saya tidak tahu pejabat semua. Saya yakin BKD punya data dan setelah itu menteri pun melihat satu persatu dan sudah disetujui. Kalau mau bukti saya kasih. Saya tidak berani mengubah karena di dalam surat menteri yang pertama sudah ditegaskan mengenai hal ini," tandasnya.

Johanna Lisapaly mengaku belum tahu ada pejabat yang protes. "Ada yang protes ko? Saya belum tahu karena belum ada yang sampaikan pada saya. Kewenangan Badan Diklat terlalu kecil. Nanti kami beri pemahaman. Catatan saya bahwa saya tidak banyak menonjobkan orang. Kalau saya mau promosi, maka saya akan nenonjobkan banyak orang tapi tidak saya lakukan. Hampir 600 aan orang itu hanya pengukuhan. ASN itu harus siap ditempatkan di mana saja," tegasnya.

Johanna mengakui ada yang tidak mendapat jabatan dan itu terjadi karena struktur yang ada lebih sedikit dari jumlah pejabat. "Saya ikut surat edaran menteri dimana yang saya utamakan adalah pengukuhan. Harus dipahami karena restrukturisasi itu ya seperti ini," ujarnya

Beberapa pejabat yang baru dilantik di antaranya, Drs Iskandar Kapitan yang kini menjabat Inspektur Kota Kupang mengatakan akan melanjutkan.apa yang baik dan membenahi yang kurang. Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang, Jeffry Eduard Pelt, SH mengatakan pelantikan merupakan bentuk ketaatan ASN terhadap undang-undang. (ira/nia)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved