Bupati Malaka Penuhi Janji Kampanye Enam Tangki Bantu Air Bersih Warga

setiap kecamatan akan memiliki dua mobil tangki air bersih untuk mendistribusikan air kepada masyarakat. Pengadaan akan dilakukan pertahap dan tahun

Bupati Malaka Penuhi Janji Kampanye  Enam Tangki Bantu Air Bersih Warga
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran 

POS KUPANG.COM, BETUN-Sebanyak enam tangki air alokasi pengadaan anggaran perubahan 2016 telah tiba di Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Malaka. Mobil tangki akan didistribusikan ke kecamatan kecamatan dengan tujuan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PU dan Perumahan Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini lima mobil tangki air sudah tiba di Dinas PU. Sedangkan satu unit lainnya masih dalam perjalanan menuju Malaka.

"Kita akan melaporkan kepada pak Bupati Malaka guna mendapat petunjuk ke enam mobil tangki ini akan didistribusikan ke mana. Enam tangki air bersih akan dibagikan ke kecamatan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat. Kita utamakan kecamatan yang kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Nahak.

Sesuai rencana, kata Nahak, setiap kecamatan akan memiliki dua mobil tangki air bersih untuk mendistribusikan air kepada masyarakat. Pengadaan akan dilakukan pertahap dan tahun 2017 akan ada penambahan mobil tangki.

"Pengadaan mobil tangaki merupakan perwujudan janji pak bupati dan wakil bupati waktu massa kampanye. Hal ini untuk menyelesaikan masalah pemenuhan air bersih yang selama ini sering dialami masyarakat," ungkap pria berkaca mata ini.

Ida Jehanas warga Desa Taaba mengaku senang dengan adanya mobil tangki air bersih untuk bantu memenuhi kebutuhan air bersih warga. Pasalnya, selama ini di waktu kemarau, masyarakat harus berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan air bersih. Harga air tangki juga mahal yaitu Rp 200 ribu per ret tangki.

Tokoh masyarakat Wehali, Okto Lawalu mendukung penuh program tangkinisasi untuk mengatasi kesulitan air bersih yang setiap tahun dialami masyarakat.

Ia berharap mobil tangki bisa dimanfaat demi kesejahteraan masyarakat dan bukan untuk keuntungan pribadi atau golongan tertentu.

" Saya senang banyak program pak bupati dan wakil saat ini berpihak kepada masyarakat. Program tangki air per kecamatan bisa meringan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ujarnya. (din)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved