Jabatan Esalon IIB Masih Lowong di Malaka Lowong Bupati Minta Laporan Keuangan

Dari 27 jabatan esalon II yang ada, hanya 26 jabatan esalon II yang dilantik. Jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian masih lowong karena

Jabatan Esalon IIB Masih Lowong di Malaka Lowong Bupati Minta Laporan Keuangan
Dion Kotta
LANTIK- Bupati malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH melantik pejabat esalon IIA dan IIB lingkup Pemkab Malaka di aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (5/1/2017) 

POS KUPANG.COM, BETUN -Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH melantik pejabat esalon II, III dan IV lingkup Pemkab Malaka, Kamis (5/1/2017).

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Malaka. Pelantikkan tersebut merupakan wujud dari pelaksanaan PP No 18 tahun 2016 sebagai penganti PP No 41 tahun 2007.

Dari 27 jabatan esalon II yang ada, hanya 26 jabatan esalon II yang dilantik. Jabatan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian masih lowong karena ketiadaan pejabat yang memenuhi syarat kepangkatan untuk menduduki jabatan esalon IIB tersebut.

"Nanti jika sudah ada pejabat kita yang memenuhi syarat kepangkatan akan kita buka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut. Dan untuk sementara akan kita tunjuk pejabat merangkap pada jabatan tersebut," jelas Bupati Malaka, Stef Bria Seran.

Sebagai tugas pertama, kata Bupati Stef, dirinya meminta kepada para pejabat esalon II yang baru dilantik untuk secepatnya membuat laporan pertanggungjawaban keuangan tahun anggaran 2016. Ia memberikan deadline paling lambat tanggal 30 Januari sudah dimasukkan laporan pertanggungjawaban keuangan ke Badan PKAD.

Ditargetkan paling lambat akhir Februari sudah bisa diserahkan kepada BPK lapor pertanggungjawaban keuangan daerah Kabupaten Malaka tahun 2016.

Selanjutnya selama 60 hari akan diperiksa BPK sebelum akhirnya memberikan penilaian terhadap laporan pertanggungjawaban keuangan Kabupaten Malaka tersebut.

" Bagi SKPD yang terlambat memasukkan laporan pertanggungjawaban keuangan akan saya berikan surat peringatan. Bagi SKPD yang hilang atau degradasi laporan pertanggungjawaban tetap harus dimasukkan. Laporan pertanggungjawaban tersebut selanjutnya menjadi bahan untuk rapat sidang I bersama DPRD Malaka sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan keuangan daerah. Ingat saat ini kita sedang mengejar penilaian WTP dari BPK," ujar Bupati Stef.

Kerja Cerdas dan Tuntas
Dirinya berharap kepada para pejabat esalon II, III dan IV yang baru dilantik agar dapat bekerja secara cepat, bekerja tuntas, bekerja cerdas dan bekerja tuntas.

Ia berharap semua yang dilantik bisa bekerja secara total untuk membangun Malaka.

" Saya bersama pak wakil bupati sudah menetap lima program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka untuk 5 tahun ke depan. Oleh sebab itu, saya berharap para pejabat yang baru dilantik bisa mewujudkan 5 program unggulan Pemerintah Malaka tersebut," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu mengucapkan selamat atas pelantikkan pejabat esalon II, III dan IV.

Ia mengingatkan jabatan yang diberikan merupakan suatu bentuk kepercayaan. Oleh sebab itu, diharap para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja bersama dan bergotong royong untuk membangun Malaka.

" Banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan. Mari kita bersama-sama mengejar ketertinggalan kita dari kabupaten lainnya," ungkap Devi

Pantauan Pos Kupang, pelantikkan pejabat esalon II, III dan IV yang berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka dihadiri, Wakil Bupati Malaka, Drs. Daniel Asa, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi Ndolu dan anggota DPRD Malaka, Danramil Betun, Kapolsek Malaka Tengah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Malaka. Pejabat esalon II dilantik sekitar pukul 09.00 Wita, esalon III pukul 11.30 Wita dan pejabat esalon IV pukul 14. 00 Wita. (din)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved