kOTA Waikabubak Dikepung Banjir Akibat Drainase Buruk

Drainase yang buruk mulai depan ruko ke arah selatan hingga pertigaan jalan menuju kantor Telkom Waikabubak, sebagian besar sudah rusak. Material seme

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Kompleks pertokoan di Waikabubak 'dikepung' banjir. Hal ini disebabkan sistem drainase di jalan protokol Kota Waikabubak itu buruk.
Disaksikan Pos Kupang, Rabu (4/1/2017), sebagian besar material sudah rusak dan jatuh menumpuk di dalam got. Hal itu menyebabkan got tersumbat dan air mengalir di jalan raya.

Kondisi itu diperparah dengan perilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan di dalam got. Semakin hari, sampah terus bertambah mengakibatkan drainase tersumbat sehingga banjir 'mengepung' kompleks pertokoan itu, setiap kali hujan deras.

Drainase yang buruk mulai depan ruko ke arah selatan hingga pertigaan jalan menuju kantor Telkom Waikabubak, sebagian besar sudah rusak. Material semen dan pasir sudah ambruk dan hanya menyisahkan besi.

Ama Ngongo, Ina Sairo dan Ama Lede yang ditemui terpisah, mendesak pemerintah segera menata kembali drainase dalam Kota Waikabubak. Selama ini, kalau hujan lebat air pasti mengalir di jalan raya. Penerintah juga harus menegur pemilik toko untuk memperhatikan kebersihan got di depan tokonya.

"Masa got air di depan toko penuh sampah. Jangan membiarkan itu terus terjadi yang justru membuat warga terlena dan akan terus membuang sampah sembarangan," kata Ama Ngongo.(pet)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved