PSM Kontrak Wiljan Pluim Untuk Dua Musim

"Kami menyiapkan kontrak dengan durasi antara satu hingga dua tahun. Khusus untuk Wiljan Pluim tentu sudah kita bicarakan untuk dua tahun," jelasnya

PSM Kontrak Wiljan Pluim Untuk Dua Musim
Pos Kupang/psmmakassar.co.id
CEO PT PSM Makassar Munafri Arifuddin (kanan) bersama Titus Bonai (Tibo). (psmmakassar.co.id)

POS KUPANG.COM, MAKASSAR - PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi PSM Makassar menyodorkan kontrak dua musim untuk Wiljan Pluim untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi mendatang, termasuk Indonesia Super League (ISL) 2017.

CEO PSM, Munafri Arifuddin, di Makassar, Jumat, menyatakan keputusan menjalin kontrak dengan durasi yang lebih lama dengan Pluim karena pemain asal Belanda ini memang dinilai punya potensi untuk mengangkat prestasi tim Juku Eja kedepan.

"Saya telah bicara dengan Wiljan Pluim ( terkait durasi kontrak) dua tahun. Kita tentu berharap kerjasama ini bisa memberikan hasil positif khususnya prestasi PSM kedepan," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga siap melakukan hal yang sama terhadapi beberapa pemain muda. Apalagi manajemen PSM telah berkomitmen untuk menjaga potensi pemain muda agar bisa menjadi bintang di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Wiljan Pluim merupakan satu-satunya pemain asing yang dipertahankan PSM. Sementara tiga pemain asing lainnya yang sebelumnya memperkuat PSM di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, yakni Kwon Jun (bek/korsel), Ronald Hikspoor (gelandang/Belanda) dan Luiz Ricardo striker dari Brasil, diputuskan dilepas.

Ketiga pemain tersebut selama memperkuat tim PSM dinilai belum banyak memberikan kontribusi nyata. Hal itu terlihat dari banyaknya gol yang bersarang di gawang PSM meski diperkuat duet Ronald dan Kwon Jun.

Sementara Luiz Ricardo setelah sembuh dari cedera selama dua bulan ternyata gagal kembali ke penampilan terbaiknya. Padahal, pemain itu sempat menjadi idola diawal putaran kedua TSC 2016.

"Kami menyiapkan kontrak dengan durasi antara satu hingga dua tahun. Khusus untuk Wiljan Pluim tentu sudah kita bicarakan untuk dua tahun," jelasnya.

Selain Wiljan, PSM juga mempertahankan sebagian besar pemainnya di antaranya Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga.

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong, mengatakan seluruh pemain saat ini telah diliburkan hingga pertengahan Januari 2017.

Para pemain yang dipertahankan selanjutnya akan kembali bergabung dalam latihan termasuk persiapan negosiasi kontrak untuk menghadapi kompetisi musim depan. (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved