Banyak Kader Partai Demokrat Pindah ke Hanura

"Hak masing-masing pribadi, kami enggak melarang dan mendorong. Itu hak pribadi bersangkutan," kata Roy saat dihubungi, Kamis (22/12/2016).

Banyak Kader Partai Demokrat Pindah ke Hanura
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo saat melayat ke rumah duka almarhum Sutan Bhatoegana, di Perumahan Vila Duta, Jalan Sipatahunan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016). 

B

POS KUPANG.COM, JAKARTA --Sejumlah kader Partai Demokrat disebut telah hijrah ke Partai Hanura seiring dengan ditetapkannya Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum baru Partai Hanura.

Perpindahan para kader Partai Demokrat tak lepas dari peran mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menginstruksikan loyalisnya untuk turut mendukung Oesman Sapta.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, hal itu merupakan hak masing-masing pribadi. Demokrat tidak akan melarang.

"Hak masing-masing pribadi, kami enggak melarang dan mendorong. Itu hak pribadi bersangkutan," kata Roy saat dihubungi, Kamis (22/12/2016).

Ia menegaskan, para kader Partai Demokrat akan loyal kepada Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Roy pun mengucapkan selamat kepada Oesman Sapta yang kini memimpin Partai Hanura. Diaberharap partai itu semakin memberi warna pada proses politik di tanah air.

"Selamat kepada Pak OSO (sapaan akrab Oesman Sapta) menggantikan Pak Wiranto. Wiranto bijak, karena Menko Polhukam tugasnya banyak. Semoga suasana politik tambah menarik," tutur mantan Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Oesman Sapta resmi didapuk sebagai ketua umum baru Partai Hanura pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Rabu (21/12/2016) malam.

Posisi tersebut diisi oleh Oesman setelah mundurnya Wiranto dari posisi tersebut disepakati oleh seluruh DPD Hanura dari seluruh Indonesia. Wiranto sendiri saat ini menempati posisi Ketua Dewan pembina Partai Hanura.

Dukungan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebelumnya diungkap oleh mantan kader yang kemudian menjadi anggota DPD, I Gede Pasek Suardika.

Menurut Pasek, Anas akan turut memberikan saran-saran politik meski kini masih berada di balik jeruji besi.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved