Bupati Manggarai Lantik 42 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H, mengangkat sumpah dan melantik 42 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2016 - 2022 se-Kabupaten Manggarai

Bupati Manggarai Lantik 42 Kepala Desa Hasil Pilkades Serentak
POS KUPANG/EUGENIUS MO'A
Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H M.H, melakukan sidak ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Manggarai, Selasa (26/4/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H, mengangkat sumpah dan melantik 42 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2016 - 2022 se-Kabupaten Manggarai hasil Pilkades Serentak 1 November 2016 lalu, Senin (19/12/2016).

Acara tersebut berlangsung di Gedung MCC (Manggarai Convention Center) Jalan Motang Rua, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

Jalannya pelantikan 42 Kades di Aula MCC dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Manggarai,Drs. Victcor Madur,Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai, Ny.Yeni Veronika, Hakim PN Ruteng,Cokorda Gede Surialaksana, S.H,Hakim PA Ruteng,Jibran,S.H,Kajari Ruteng,Agus Riyanto, S.H,Dandim 1612 Manggarai Letkol Czi Hartanto Dwi Priyono, S.T,Kabag Ops Polres Manggarai,AKP I Putu Surawan, S.Sos,Anggota DPRD Manggarai, Ardianus Suardi, S.E.

Hadir juga pimpinan SKPD di Manggarai,Romo Benediktus Bensi, Pr,selaku rohaniwan,Para Camat se-Kabupaten Manggarai,Para Lurah,Kepala Desa se- Kabupaten Manggarai dan para keluarga kepala Desa terpilih

Bupati Kamelus, dalam sambutannya, mengajak semua pihak menyampaikan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat bersatu untuk mengikuti pelantikan Kepala Desa terpilih periode pertama.

"Di tempat ini mari kita sampaikan rasa syukur itu jadi besar dan pelantikan kepala desa pertama kali dalam perubahan kepala desa serentak yaitu sebanyak 42 orang terpilih rakyat juga menantikan kehadiran saudara dan sekaligus masa berakirnya anggaran peristiwa ini bukan sesuatu yang kebetulan tapi ini semuanya rencana Tuhan.Perlu saya sampaikan sebenarnya yang melantik kepala Desa tersebut adalah camat tapi kali ini langsung dilantik oleh bupati karena baru pertama kali dilantik serentak di ibu kota kabupaten. Ini warna yang berbeda dan juga agenda nasional dan dalam kegiatan pelantikan ini ada perwakilan dari perempuan," ujar Bupati Kamelus.

Secara khusus saat memberikan sambutan Bupati Kamelus mengaku bangga karena pelantikan kali ini ada sesuatu yang terunik lagi. Pasalnya ada wanita yang bukan darah Manggarai tapi dari Bali menjadi kades di Manggarai.

"Kita bangga Manggarai sudah selangkah lebih maju dalam Demokrasi sekarang ini di Kabupaten Manggarai sudah melewati semuanya ini tidak memilih pemimpin dari agama,etnis dan suku tapi dari kinerja dan ibu ini yang terpilih dati Desa Satar Ngkeling istri dati seoarang anggota TNI Kodim 1612 Manggarai. Di Amerika Serikat orang kulit hitam jadi presiden. Di Manggarai semua harus bisa belajar kalau ada orang Bali jadi kades di Manggarai,"kata Bupati Kamelus.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved