Breaking News:

Polres Manggarai Gencar Operasi Pekat

Aparat Polres Manggarai mulai turun ke jalan dan tempat umum di Kabupaten Manggarai guna melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka me

POS KUPANG.COM/EGY MO'A
Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto DS,S.IK 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Aparat Polres Manggarai mulai turun ke jalan dan tempat umum di Kabupaten Manggarai guna melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam rangka menciptkan suasana kamtibmas jelang natal dan tahun baru.

Pada Sabtu (17/12/2016) pukul 08.30 wita bertempat di Pelabuhan Laut Reo, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai telah berlangsung kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dengan melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang dan barang kapal KM Adi Nusantara berlayar dari Pelabuhan Bima dan bersandar di Pelabuhan Laut Reo.

Operasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP I Putu Surawan bersama Kasat Sabhara,Iptu Raymundus Undur,Kapolsek Reo, AKP Agus Janggu dan Kasat Pol Air,Ipda Avong Kolondal serta anggota gabungan Polsek Reo dan Sat Pol Air Polres Manggarai.

Sasaran kegiatan berupa pemeriksaan data identitas penumpang,barang atau benda bawaan penumpang kapal.Hasil pemeriksaan tidak ditemukan penumpang atau barang yang bersifat ilegal.

Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto,DS melalui Paur Humas Polres Manggarai, Brigpol Syamddin dalam laporannya kepada Pos Kupang,Minggu (18/12/2016) siang, mengatakan,operasi yang dilakukan Polres Manggarai bertujuan agar situasi kamtibmas bisa terus dipantau dan dijaga.

Namun semua yang dilakukan polisi, katanya, perlu mendapat dukungan warga dengan melaporkan kalau ada tindak pidana atau hal-hal yang mencurigakan kepada polisi.

Masih tentang operasi, Syamsuddin menjelaskan,aparat Polres Manggarai pun pada, Sabtu (17/12/2016) pPukul 10.00 wita bertempat di Gudang Handak PT. Sumber Jaya Asia (SJA), Kampung Torong Besi, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok,Kabupaten Manggarai telah dilakukan pengecekan kondisi gudang handak yang dipimpin Kabag Ops Polres Manggarai, AKP I Putu Surawan bersama Kasat Sabhara, Iptu Raymundus Undur, Kapolsek Reo, AKP Agus Janggu dan Kasat Pol Air,Ipda Avong Kolondal.

"Pada kesempatan tersebut Kabag Ops dan Kapolsek Reo memberikan pengarahan dan atensi kepada petugas jaga gudang handak tentang tugas dan SOP pelaksanaan pengamanan areal gudang," ujar Syamsuddin.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved