Arak-arakan Siripuan Keliling Kelurahan Bonipoi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas Bonipoi dihadiri oleh Para Imam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Remaja Masjid dari Airmata, Ka

Arak-arakan Siripuan Keliling Kelurahan Bonipoi
POS KUPANG/YENI RAHMAWATI TOHRI
PHBI Masjid Al-Ikhlas Bonipoi merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (17/12/2016) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas Bonipoi dihadiri oleh Para Imam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Remaja Masjid dari Airmata, Kampung Solor, Namosain,) dan Tambira (Kabupaten Kupang).

Beberapa kelompok paguyuban yang diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Perayaan Maulid Nabi di Masjid Al-Ikhlas Bonipoi diawali dengan pembagian snack untuk anak-anak, arak-arakan siripuan yang strat dari rumah Habib Gudban mengelilingi kelurahan Bonipoi.

Sebagaimana disaksikan, acara pun berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Bonipoi yang dimulai dengan pembacaan dibah diiringi dengan pukulan rebana oleh para remaja masjid.

Sampai pukul 02.00 Wita para jamaah masih tetap bertahan terus menyenandung rindu untuk nabi Muhammad dengan suguhan ratusan buah-buahan yang telah dikemas cantik dan ditata di dalam masjid.

Habib Mohdar bin Mahdi Altas yang diundang dari Depok, mengaku bangga dan senang melihat para jamaah yang begitu antusias mengikuti perayaan Maulid Nabi hampir pukul 02.00 Wita.

"Subhanaullah sampai jam segini, semua matanya masih segar. Perayaan Maulid Nabi di Jakarta kalau sampai jam 22.00 wita saja semua udah pada ngantuk. Kualitas umat muslim begitu menyatu di sini. Masjid ramai semuanya ikut menjunjung Baginda Rasul. Ini sebagai wujud cinta kepada Rasulullah SAW," tuturnya.*

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved