Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Belu Gelar Komsos Bersama Ratusan Veteran Kabupaten Belu

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada Kamis (15/12/2016), Komandan Komdim 1605 Belu, Letkol Nurdihin menggelar acara komunikasi

Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Belu Gelar Komsos Bersama Ratusan Veteran Kabupaten Belu
POS KUPANG/EDY BAU
Komandan Koramil 1605-06 Halilulik, Kapten Inf. Sriwidayati bersama anggotanya sedang mempersiapkan acara komsos dalam rangka Hari Juang kartika di markas Veteran KM 16, Selasa (13/12/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada Kamis (15/12/2016), Komandan Komdim 1605 Belu, Letkol Nurdihin menggelar acara komunikasi sosial (Komsos)bersama ratusan anggota Veteran se Kabupaten Belu dan Malaka di Markas Veteran KM 16 Belu, Rabu (14/12/2016).

Komandan Koramil 1605-06 Halilulik, Kapten Inf. Sriwidayati kepada Pos Kupang, Selasa (13/12/2016) di markas Veteran KM 16 mengatakan, dirinya bersama dua anggotanya yakni Staf Teritorial Kodim Belu, Dudin dan Babinsa Bakustulama, Armindo Dos Santos, sedang melakukan persiapan untuk acara komsos tersebut.

Adapun acara komsos ini akan dihadiri Dandim beserta isteri, juga unsur Tripika (Tri pimpinan kecamatan).

"Acara ini akan ada materi dari pak Dandim, setelah itu ada dialog dan tanya jawab dengan para veteran," jelasnya.

Acara ini, lanjutnya, mengambil tema utama yakni Jaga persatuan dan kesatuan, jaga Pancasila dan UUD 1945, jaga Bhineka Tunggal Ika dan jaga NKRI.

Koordinator Veteran Kabupaten Belu, Stefanus Atok mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana kegiatan dari Kodim Belu tersebut karena dengan mengikuti kegiatan ini, lanjutnya, para veteran memiliki pemahaman yang utuh dan sama tentang bagaimana menjaga empat pilar bangsa ini.

"Kami menyambut baik ini apalagi kondisi bangsa kita saat ini sedang dilanda berbagai macam isu. Ini hal yang sangat positif dan patut didukung. Saya perkirakan anggota veteran yang hadir bisa mencapai 500 orang," ujarnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved