Lima Tips Terbaik Untuk Anda Yang Mencari Restoran Halal di Korea

Korea Selatan kian berbenah dan lebih siap menyambut wisatawan Muslim.

Lima Tips Terbaik Untuk Anda Yang Mencari Restoran Halal di Korea
Kervan, Restoran Turki di Korea Selatan yang memiliki sertifikat Halal. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Korea Selatan kian berbenah dan lebih siap menyambut wisatawan Muslim. Salah satunya dengan cara membagi restoran halal menjadi beberapa kategori.

Dalam buku 'Muslim Friendly Restaurant' yang dirilis Korea Tourism Organization (KTO), ada lima kategori restoran halal di Korea Selatan. Berikut daftarnya:

1. Halal Certified

Restoran ini mendapat sertifikat halal dari Korea Muslim Federation (KMF). Umumnya ada plakat besi bertanda halal yang ditempel di depan restoran. Beberapa restoran bersertifikasi halal di Kota Seoul adalah restoran Turki Salam, Kervan, dan Mr Kebab.

2. Self Certified

Seluruh makanan di restoran ini halal, meski belum mendapat sertifikasi halal dari KMF. Biasanya restoran dimiliki oleh warga Muslim, atau koki yang bertugas adalah seorang Muslim. Restoran dengan kategori ini terbilang lebih banyak dibanding Halal Certified.

Beberapa restoran dengan kategori Self Certified di Seoul adalah Marrakech Restaurant, Usmania, Little India, Taj Palace, Murree Food, Siti Sarah, Petra, dan masih banyak lagi.

3. Muslim Friendly

Restoran dengan kategori ini menjual makanan halal, namun masih menjual minuman beralkohol. Restoran dengan kategori ini adalah Moghul, Bistro Seoul, Casablanca, Persian Queen, Asia, dan Aangan Restaurant.

Kompas.com/Silvita Agmasari Hidangan khas Korea Halal di restoran Makan, Seoul, Korea Selatan.

4.Muslim Welcome

Restoran dengan kategori Muslim Welcome biasanya menyajikan menu vegetarian, dan tentunya tak menjual daging babi atau bahan-bahan yang mengandung babi. Beberapa restoran di Seoul dengan kategori Muslim Welcome antara lain Balwoo Gongyang, Gosang, Jeoksubang, Hangwachae, Taji, dan Baba India.

5. Pork Free

Kategori restoran Pork Free memang tak memiliki menu hidangan babi, namun tetap menjual minuman beralkohol. Biasanya restoran dnegan kategori ini menyuguhkan aneka hidangan dari seafood, atau hanya menyajikan satu jenis makanan.

Contoh restoran Pork Free di Seoul adalah Pulhyanggi, Shuchiku, Seongbukdong Nureungji Beaksook, dan Chaengdundam. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved