Breaking News:

Kemendesa-Kemenpora Dukung SSB Bintang Timur Gelar Liga Perbatasan

"Kami akan resmikan fasilitas dan lapangan SSB pada 4 Desember nanti. Itu lapangan yang baru, tapi SSB ini sudah berdiri sejak 2015 lalu,"

Editor: Sipri Seko
istimewa
Fary dkk ketika memberikan keterangan pers di Jakarta. 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Lapangan sepakbola SSB Bintang Timur di Atmbua, Kabupaten Belu akan diresmikan, Minggu (4/11/2016), Kementerian Desa (Kemendes) dan Kemenpora mendukung penuh SSB Bintang Timur Atambua.

"Kami akan resmikan fasilitas dan lapangan SSB pada 4 Desember nanti. Itu lapangan yang baru, tapi SSB ini sudah berdiri sejak 2015 lalu," kata pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis dalam jumpa pers di FX Plaza, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Total ada 500 siswa, yang terbagi dalam beberapa kelompok umur. Mulai dari U-7 sampai 8 yang mencapai 55 siswa, U-10 sebanyak 75 orang, U-12 total 110 siswa, kemudian U-14 mencapai 125 siswa, U-16 total 70 siswa, dan kelompok umur paling tinggi, U-18 yang mencapai 65 siswa.

"Tim ini sudah menunjukkan hasil, juara di turnamen Bali United Kristal Pos Kupang Cup 2016. Kami yakin prestasi ini menunjukkan ada bibit unggul sepak bola di perbatasan Indonesia, khususnya di desa Kabuna, Belu, NTT.

Menteri Desa, Eko Putro Sandjodjo menegaskan, mendukung penuh SSB Bintang Timur. Saat ini, pihak SSB Bintang Timur sedang menggagas sebuah liga bertajuk Liga Perbatasan.

"Ada anggaran dari Kemendesa, Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Kami apresiasi Liga Perbatasan, Kemendesa juga bekerja sama dengan Kemenpora, siap mendukung Liga Perbatasan ini," papar menteri asal PKB tersebut.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta juga mengamini pernyataan Eko. Baginya, sudah ada MoU yang dibuat antara Kemendesa dan Kemenpora untuk membuat kompetisi antar-desa.

"Ini ada Galadesa. Kompetisi ini akan menggalakkan pembudayaan olahraga, khususnya sepak bola. Di daerah perbatasan juga akan dibuat Liga Perbatasan, kami mendukung penuh," tandasnya.

Fary yang dihubungi seusai acara, mengatakan, peresmian fasilitas SSB Bintang Timur didukung sepenuhnya oleh Mas Gibol NTT dan Pemkab Belu. Akan hadir legenda Timnas Indonesia, Hermansyah dan Hery Kiswanto. Akan hadir artis Jamal Midrad dan Jeremy Teti. (*/eko)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved