Tour de Timor

Tour de Timor Titik star dari Simpang Lima Atambua, Peserta Tour de Timor Saksikan Sunset di Wini

Tour de Timor tahun 2016 kembali mengambil titik star dari Kota Atambua tepatnya di Simpang Lima Atambua pada Rabu (30/11/2016) pagi sekitar pukul 07.

Tour de Timor Titik star dari Simpang Lima Atambua, Peserta Tour de Timor Saksikan Sunset di Wini
POS KUPANG/EDY BAU
Suasana Jamuan Makan Malam dari Pemkab Belu kepada peserta Tour de Timor di Rumah Makan Pondok Indah 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Tour de Timor tahun 2016 kembali mengambil titik star dari Kota Atambua tepatnya di Simpang Lima Atambua pada Rabu (30/11/2016) pagi sekitar pukul 07.00 wita.

Dari Atambua, peserta akan menuju Betun, Ibukota Kabupaten Malaka.

Dari Betun, peserta akan kembali ke Atambua lalu menuju Wini-TTU untuk menikmati pemandangan sunset di sana.

Hal ini disampaikan Koordinator Tour de Timor 2016, Ricky Alexander dalam acara jamuan makan malam di Rumah makan Pondok Indah Atambua, Selasa (29/11/2016).

Jamuan makan malam ini dihadiri Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan, Sekda Belu, Petrus Bere, dan unsur Forkopinda Belu yakni Wakapolres Belu, Kompol Okto Wadu Ere, Kajari Belu, Rivo Medellu, Kasdim 1605 Belu, Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Belu, Dominikus Mali dan Sekdis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Welly Rohi Mone.

Ricky menjelaskan, setelah flag off dari Simpang Lima Atambua, peserta menuju Betun dan akan makan siang di sana. setelah itu peserta sebanyak 22 orang ini akan berbalik arah ke Atambua dan menuju Wini. Dari Wini, peserta menuju ke Kota Kefamenanu dan bermalam di sana.

"Peserta Tour de Timor tahun ini sebanyak 22 orang berasal dari Banten, Jakarta, Surabaya dan Timor Leste. INi Tour kedua yang kita berharap semakin membaik dari tahun ke tahun," ujarnya.

Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan pada sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi serta peserta tour de Timor yang telah menjadikan Belu sebagai titik star. Dirinya berharap dengan adanya tour semacam ini semakin memperkenalkan Atambua dan Kabupaten Belu kepada dunia luar.

"Terimakasih kepada seluruh tim Tour de Timor semoga semakin memperkenalkan Belu dan tentu kami menjemput ini dengan kegembiraan yang luar biasa," ujarnya.

Sekretaris Dinas Parekraf NTT, Welly Rohi Mone mengatakan, pemerintah Provinsi NTT telah menetapkan Tour de Timor sebagai core event di Provinsi NTT. Dengan demikian akan berlangsung setiap tahun.

"Tahun 2017 nanti, sekitar di bulan Mei, kita start dari Belu dan finish di labuan Bajo. Tour de timor dan tour de flores kita satukan. Lalu di tahun 2018 akan dipadukan menjadi start dari Belu, terus ke Sumba dan finishnya di Labuan Bajo. Sehingga dia menjadi Tour de Flobamora," ungkapnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved