Bupati Belu Willy Lay Perintahkan Manuel Besin Jadi Anggota Pol PP

Masih ingat Kepala Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Emanuel Besin yang menggugat Bupati Belu, Willy Lay ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang kare

Bupati Belu Willy Lay Perintahkan Manuel Besin Jadi Anggota Pol PP
POS KUPANG/EDY BAU
Bupati Belu, Willy Lay bersama Pimpinan DPRD Belu saat meninjau kawasan hutan jati di Nenuk, Selasa (7/6/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Masih ingat Kepala Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Emanuel Besin yang menggugat Bupati Belu, Willy Lay ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang karena diberhentikannya pada bulan Juni 2016 lalu.

Kini atas perintah Bupati Belu, Willy Lay pula, Emanuel dipindahtugaskan dari staf di Kecamatan Raihat menjadi anggota sat Pol PP di Atambua.

Kepada Pos Kupang di Atambua, Senin (28/11/2016), Emanuel mengakui dirinya dipindahtugaskan bersama delapan orang lainnya dari tempat tugas lama ke tempat tugas baru yang berbeda berdasarkan surat perintah penugasan nomor : BKPP.828/618/X/2016.

Ditanya apakah pindahtugas ini ada kaitannya dengan gugatannya terhadap Bupati Belu Willy Lay ke PTUN, Manuel mengatakan hal itu bisa saja ada kaitannya karena semenjak dirinya diberhentikan dari Kepala Desa Tohe, dirinya rajin masuk kantor namun justru dirinya dipindahtugaskan lagi ke satuan Pol PP.

"Sebagai PNS saya siap ditempatkan di mana saja tapi mutasi ini saya rasa sangat berat," ujarnya.

Sekda Belu, Petrus Bere yang dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (28/11/2016) mengatakan, sebagai PNS, Manuel ditempatkan ke satuan Pol PP. "sebagai PNS dia sudah kita tempatkan di Pol PP. untuk jalur hukum yang dia tempuh tetap jalan terus," ujarnya.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved