Seorang Wisatawan Hilang di Objek Wisata Ranto Canyon Brebes

Seorang wisatawan yang belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang di objek wisata Ranto Canyon

Seorang Wisatawan Hilang di Objek Wisata Ranto Canyon Brebes
Shutterstock
Ilustrari tenggelam. 

POS KUPANG.COM, CILACAP --Seorang wisatawan yang belum diketahui identitasnya dilaporkan hilang di objek wisata Ranto Canyon, Desa Windusari, Kabupaten Brebes.

Hal itu disampaikan Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, peristiwa tersebut terjadi saat sedang hujan lebat di Desa Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes," katanya di Cilacap, Minggu (27/11/2016) malam.

Pihaknya akan memberangkatkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berikut peralatan lengkap menuju lokasi kejadian pada Senin (28/11) pukul 04.00 WIB.

Saat dihubungi dari Cilacap, salah seorang anggota SAR Brebes, Subhan, mengatakan, hingga pukul 21.00 WIB, nama dan alamat korban belum diketahui.

"Korban berjenis kelamin laki-laki. Peristiwa terjadi saat air mulai meninggi di celah canyon sekitar pukul 14.30 WIB," katanya.

Ia mengatakan hingga saat ini posisi korban belum diketahui.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes sudah membuka posko evakuasi di objek wisata Ranto Canyon.

Ranto Canyon merupakan objek wisata di Desa Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, yang mirip dengan Green Canyon di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kegiatan yang bisa dilakukan di Ranto Canyon, antara lain berenang, cliff diving (menyelam di antara tebing), dan body rafting dengan panjang lintasan sekitar 750 meter. (Kompas.Com)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved