Makassar Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Meja se-Asean

Seluruh peserta dari negara tersebut akan tampil di sejumlah kategori atau nomor pertandingan diantaranya beregu putra dan putri, tunggal putra/putri

Makassar Tuan Rumah Kejuaraan Tenis Meja se-Asean
Pos Kupang/ant
Tenis Meja Sea Games Atlet tenis meja putra Indonesia Gilang Maulana. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

POS KUPANG.COM, MAKASSAR - Makassar, Sulawesi Selatan, ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaran Tenis Meja antar Negara Asia Tenggara bertajuk 10TH South East Asia Table Tennis Championship (Seatta) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, 21-24 Desember.

Panitia Pelaksana Kejuaraan Seatta 2016, Andi Akbar di Makassar, Sabtu, berharap dukungan seluruh pihak agar kejuaraan internasional ini dapat berjalan lancar dan sukses.

"Sejak ditunjuk menjadi penyelenggara, kami sudah mulai bekerja khususnya dalam hal mencari sponsor untuk membantu pembiayaan. Apalagi kita sebagai tuan rumah memang diwajibkan menanggung biaya akomodasi para peserta berbagai negara," katanya.

Ia menjelaskan, kejuaraan Seatta 2016 ini merupakan ajang resmi dari peserta negara ASEAN. Jika di sepak bola itu ada Piala AFF, maka untuk cabang olahraga tenis meja juga digelar secara rutin kejuaraan Seatta.

Pihaknya juga tetap mengundang seluruh negara ASEAN untuk ambil bagian dalam kejuaraan ini seperti diantaranya Malaysia, Laos, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Myanmar, Brunei Darusalam, Kemboja termasuk Timor Leste.

Seluruh peserta dari negara tersebut akan tampil di sejumlah kategori atau nomor pertandingan diantaranya beregu putra dan putri, tunggal putra/putri, dan ganda campuran.

"Kita saat ini terus fokus mencari dana agar bisa membantu segala pembiayaan. Kita juga berharap ada bantuan dari Pemprov Sulsel, apalagi kita memang sempat melakukan audience sebelum menerima tawaran sebagai penyelenggara," ujarnya.

Mengenai terpilihnya Makassar sebagai tuan rumah, kata dia, merupakan hasil musyawaran bersama pengurus. Pihaknya juga telah berkomitmen untuk dapat menyukseskan kejuaraan bertaraf internasional tersebut.

Sementara untuk sarana dan prasarana, Makassar juga memang cukup lengkap dengan keberadaan fasilitas seperti bandara internasional Sultan Hasanuddin, dukungan hotel berbintang yang cukup banyak, dan transportasi yang lebih lengkap.

Makassar juga memiliki banyak pengalaman menggelar berbagai ajang internsional termasuk dalam kegiatan olahraga seperti kejuaraan dayung Asia, Sofbol ASEAN, ski air serta wakeboard dan sebagainya. (ant)

Editor: Marsel Ali
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved