Bintang Timur Gandeng Sporting Academy Akan Diresmikan Menpora 3 Desember 2016

bertemu Presiden Sporting Football Academy, Bruni de Carvalho. Dia sangat antusias untuk mendukung kita. Ini kesempatan emas yang mesti tetap kita

Bintang Timur Gandeng Sporting Academy  Akan Diresmikan Menpora 3 Desember 2016
istimewa
ISTIMEWA FARY - Pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis mendapat hadiah jersey dari Presiden Sporting Football Academy Lisbon, Bruno de Carvalho, Selasa (22/11/2016).

POS KUPANG.COM- Meski baru berusia setahun, SSB Bintang Timur terus menggeliat. Terlibat di berbagai turnamen, pembinaan pemain usia dini tetap menjadi fokus.

Pada, Selasa (22/11/2016), pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Sporting Football Academy di Lisbon, Portugal. Ke depan, SSB Bintang Timur akan menjadi mitra binaan Sporting Football Academy.

"Sporting Football Academy adalah salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia. Saya senang bisa berkunjung ke Markas Sporting Footbal Academy tempat Cristiano Ronaldo, Luis Figo, Luis Nani, Ricardo Quaresma dibina sejak usia dini. Termasuk Jose Mourinho juga besar dari akademi ini. Bersyukur SSB Bintang Timur diterima menjadi mitra binaan sekolah sepakbola di sana," kata Fary.

Fary mengatakan, adanya kerja sama ini dimaksudkan agar, anak-anak NTT yang ada di SSB Bintang Timur bisa langsung mendapatkan ilmu sama seperti yang ada di Sporting Football Academy. Fary berharap, manajemen Sporting Football Academy, memberikan banyak masukkan demi pembinaan pemain di SSB Bintang Timur yang bermarkas di Atambua, Kabupaten Belu itu.

"Saya langsung bertemu Presiden Sporting Football Academy, Bruni de Carvalho. Dia sangat antusias untuk mendukung kita. Ini kesempatan emas yang mesti tetap kita jaga. Saya langsung dikasih tiket untuk menontong langsung pertandingan Liga Champion Eropa antara Real Madrid melawan Sporting Lisbon di Stadion Jose Adelaide Lisbon. Sesuatu yang luar biasa," kata Fary.

Terkait SSB Bintang Timur, Fary mengatakan, akan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, 3 Desember 2016. Menteri, kata Fary, sangat antusias dan mendukung pembinaan sepakbola di perbatasan Indonesia, Timor Leste itu.

Saat peresmian, kata Fary, akan diadakan pertandingan persahabatan antara Mas Gibol melawan Timor Leste All Star. Ada juga pertandingan segitiga antara juara Bali United Kristal Pos Kupang Cup 2017, Bintang Timur melawan tim juara Liga de Amadora, Timor Leste Carsae FC dan Bali United Kristal Pos Kupang Cup 2017 All Star.

"Mari kita bangun sepakbola NTT mulai dari usia dini. Kalau NTT mau lolos ke PON 2020, harus dimulai dari sekarang. Kami dari SSB Bintang Timur akan membantu menyediakan pemain," ujar Fary. (eko)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved