Breaking News:

RSU Johannes Mulai Diakreditasi oleh Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit

Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat ini sudah berada di Kupang untuk mulai melakukan penilaian terhadap fasilitas dan pelayanan di RSU Prof

Editor: Alfred Dama

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) saat ini sudah berada di Kupang untuk mulai melakukan penilaian terhadap fasilitas dan pelayanan di RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, Selasa (22/11/2016) hari ini. Akreditasi bertujuan meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang di RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, Senin (21/11/2016) siang menyebutkan, hasil penilaian tim KARS akan menjadi dasar untuk menentukan, apakah RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang layak menyandang akreditasi versi 2012 atau belum.

gedung Ponek RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang
Gedung Ponek RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, Selasa (2/8/2016) siang.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti jumlah tim KARS yang sudah tiba. Penilaian akan dilakukan terhadap semua hal termasuk meminta pendapat pasien atau keluarga pasien terhadap pelayanan di RSU tersebut.

Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Domi Mere belum berhasil dikonfirmasi mengenai hal ini karena sedang sibuk mempersiapkan akreditasi tersebut.

"Pihak RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang sudah siap menyambut penilaian untuk mendapatkan akreditasi rumah sakit versi 2012. Bahkan sudah dilakukan simulasi," kata sumber di RSU WZ Johannes Kupang.

Dalam rangka menyambut akkreditasi rumah sakit versi 2012, manajemen RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang sebelumnya menggelar kegiatan Education Fair di halaman tengah kompleks RSU tersebut, Selasa (18/10/2016) siang. Education Fair bertujuan memperkenalkan dan menjelaskan tentang tupoksi rumah sakit berdasarkan Akreditasi Versi 2012.

Perwakilan semua bidang, unit dan ruangan yang ada di RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, ikut dalam kegiatan Education Fair dipimpin Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang tersebut. Education Fair atau pameran pendidikan berlangsung cukup semarak.

Saat itu, Direktur RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang, drg Domi Mere didampingi Ketua Panitia Kegiatan Education Fair, Dr. Ita Malewa Sp.PK, menjelaskan, ada 16 pokja yang akan menjadi penilaian KARS.

Karena itu, tambahnya, setiap pokja harus mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu menjelaskan dan melaksanakan pelayanan rumah sakit sesuai standar akreditasi versi 2012.

Selain education fair, kata Dokter Domi, pada awal Juli 2016 jajaran manajemen dan tenaga medis serta pegawai RSU Prof Dr WZ Johannes Kupang mendapat bimtek dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Juga mendapat bimtek dari RSU Soetomo Surabaya, Jawa Timur, dan dari rumah sakit lainnya. (mar)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved